Penyesalan

Beginilah hidup gue, hari ini:

Bangun - boker - mandi - bengong - makan - bengong - ganti baju - berangkat ke kantor.

Sebagai jomblo bersertifikat, gue mengandalkan TransJakarta sebagai moda transportasi utama dalam bepergian, karena gue yakin selalu ada kesempatan ketemu cowo ganteng di dalam shelter, di dalam bis maupun di persimpangan jembatan penyebrangan, yang bisa membuat hari gue jadi cerah. 

Iya, jomblo bersertifikat. Belom lama ini gue dapet predikat THE MOST HONORED SINGLE of the year dari Kementrian Sihir. Nih buktinya: 



Udeh-udeh, ga usah kelamaan liatnya.


Dari shelter Grogol 2 gue berangkat pake bis jurusan Pinang Ranti bersama para pekerja lainnya. Inailahi, kaga ada cowo gantengnya, jadi gue dengerin radio.

Tetiba si kenek berseragam yang lumayan, berjalan gopoh gapah ke arah supir dan mengeluarkan kalimat yang membuat semua penumpang terperangah seakan mukanya di zoom 3 kali; "pak, pak, bis belakang jalannya kenceng pak!"

Lutut saya gemeterrr pak.. Berasa Final Destination, bentar lagi the end ni idup, gue belom bisa beli iphone...


Bis berenti, penumpang berdiri, pintu dibuka, semua rebutan turun, tapi bis belom juga tabrakan padahal jalanan padat merayap. Mengapa begitu?

Panik pak semuanya, pintu bis kan tinggi ya, jadi kita musti lompat. Mana ada mba-mba yang turunnya heboh lagi pake minta digendong kenek. 

Sampe di jalan sebagian penumpang nyebrang, sebagian lagi termasuk gue masih syok sambil menatap duka pada bis yang, bagian belakangnya berasap. Lalu gue merenung sejenak, ternyata gue salah denger ucapan si supir. Mungkin tadi dia bilang "Pak, pak, bis belakangnya berasap pak!" Begitulah.


Akhirnya gue nyebrang, dan gatau kenapa tangan ini nyetopin taksi.

Dengan taksi gue melanjutkan perjalanan menuju kantor dengan masih berfikir tentang kejadian yang barusan gue alami.

Semenjak nonton film SPEED imajinasi gue jadi liar, dan gue sangat menyesal, kenapa bis tadi malah berasap bukannya dibajak teroris. Kenaaapaa??

Kenapa tadi ga ada cowo ganteng? Kenapaaaa???

Kenapa tadi gue ga keluar dengan cara mecahin kaca pake alat yang ada tulisannya Use This In Case Of Emergency? Kenapaaaa???
Padahal gue selalu ingin melakukan itu! Kemudian gue akan lompat dari jendela dan mendarat dengan gaya Oppa Gangnam Style, rambut gue akan diterpa angin, bibir gue akan sedikit terbuka dan muka gue akan terlihat serius dengan jidat yang dikernyitkan, lalu semua berkata "OH MY GOD!" terus besokannya foto gue yang keren jadi headline di Kompas. Orang tua gue pasti bangga :)

Terus kenapa tadi gue naik taksi???? KENAPAAAAAAA????????????

Share:

0 komentar