Electric Girl

Itu nama Super Hero gue.



Dari SMP gue sudah mengalami yang namanya, hmmm.. sebut saja Electricity Disorder. Keadaan dimana gue seering mengalami sengatan listrik ketika bersentuhan dengan benda-benda yang terbuat dari besi atau dengan manusia lain.

Ada yang bisa ngerasain sengatan ada juga yang enggak.

Awalnya gue pikir, ah bodo amat, tapi lama-lama jadi sering. Paling parah itu kurang lebih setahun yang lalu, waktu lagi di dalem mall, tiba-tiba ujung jari telunjuk gue tersengat sampe mengeluarkan kilat kecil dengan bunyi "pletak". Lalu gue takut, takut tiba-tiba badan gue kebakar dengan sendirinya, takut ga ada yang mo jadi temen gue, takut diculik Amerika untuk dijadikan objek penelitian.

Sampe di kosan gue googling serta menemukan fakta bahwa hal kaya gitu wajar karena tubuh manusia itu mengandung listrik statis, besarnya volt di tiap manusia beda-beda. Ahhh... Saya kecewa.. Impian jadi manusia super musnah seketika..


Tapi gapapah, dengan anugerah ini gue masih bisa main superhero2an. Contohnya beberapa hari yang lalu ketika gue ngantri bayar di kasir HERO, jari gue keseterum meja kasir yang dari besi itu, terus gue kaget, mbak nya keheranan. Terus gue taro lagi jari gue, kesetrum lagi, gue kaget lagi, kali ini dengan mimik muka kaya gini 

Supaya keliatan misterius2 gimanaaaa gitu. Alhasil mbak kasirnya nanya "Kenapa mba?", dan dengan gaya manusia super gue bilang.. "enggak... nyetrum..." mbak kasir nengok ke mas satpam disebelahnya dengan pandangan meminta pendapat, terus tangannya menyentuh meja yang bikin gue kesetrum, "enggak kok mba, gak nyetrum.." sambil menatap gue penuh duka, gue bales dengan senyum, bayar, terus pergi. Cukup misterius bukan...

Terus semalem. Jakarta hujan petir. Dari kantor, dalam satu sesi,  gue liat petirnya bergeluduk, berkilat, serem banget. Dalam hati gue bergumam "Oh come O ye power...." Bener aja, pas pulang naik busway, gue berdiri, sejenak gue pegangan besi tangan gue kesetrum brrrrrtttttt gitu. Langsung gue lepas karena kaget, mbak disebelah gue keheranan. Gue pegang lagi. nyetrum lagi, kaget lagi, mbaknya jadi takut-takut mo pegangan juga. Terus gue tertawa dalam hati. Hah hah!

Aduh, gue tiba-tiba pengen makan kerupuk babi nih.




Share:

0 komentar