Brotherhood

Brotherhood itu siapanya Robin Hood?

Please. Jangan bertanya pertanyaan tolol macam ini.

:')

.........

Hai kawan, saya ingin bercerita, tentang teman2 saya semasa kuliah. 

Kebetulan tadi siang waktu di kantor (MONIC NYEBUT KATA KANTOR :D) gue baca artikel tentang amnesia. Lo tau kan amnesia, artis itu lho, Amnesia Munaf.. 

-,-

Itu Sherina.

-,-

Itu jauh.

-,-

Itulah. Penyakit hilang ingatan. Penyakit paling menyedihkan! Penyakit yang.... yang... yang......ahhhh,,, akuh gag kuat ngomongnyah.....

Pokoknya, kalo bisa jangan sampe deh kita amnesia, soalnya kenangan2 indah akan hilang dalam sekejap. Gue ga mau kenangan2 semasa gue kuliah hilang begitu aja. Oleh sebab itu, akan gue tuangkan kenangan2 indah gue disini, jadi suatu saat kalo gue (amit2) amnesia, blog ini akan membantu gue mengingat kembali masa2 itu..

Kenapa judulnya Brotherhood?

Soalnya ini cerita pengalaman gue sama temen2 cowok gue di Jogja..

Kok temen2 cowok? Emang lo ga punya temen cewe?

Banyak, tapi gue mau cerita yang ini dulu.

Kok gitu?

Lo nanya lagi, gue tusuk lo pake pulpen!
Cerita gue mulai dari temen gue yang namanya Jarod.


Oke Jarod!Lo menduduki posisi pertama di hati ini! Tolong traktir gue nasi telor sama es teh di burjo kalo gue pulang Jogja!

Jarod Ade Irawan itu teman pria terdekat pertama gue di dunia perkuliahan. Gue lupa awal pertemuan kita bagaimana, tau2 kita sering banget smsan hal2 ga penting, terus makan bareng, maen bareng, nongkrong bareng, hingga bolos bareng, sekelompok bareng, pulang bareng, ngerjain tugas bareng, kencing bareng, tidur bareng #eh
Saking seringnya kami berbarengan, banyak orang ngira ada sesuatu yang iya iya diantara kami.
Ohhmeeennn,,,,
Padahal waktu awal2 kita sering maen bareng, dia punya pacar, gue juga.

Kebiasaan gue sama jarod itu, suka upi-upi di warung Burjo. Tau upi-upi? Artinya ngopi-ngopi, walaupun gueakhornta lebih sering makan daripada ngopi, judulnya tetep, upi2!
Jam12, atau jam1 atau jam2 (pagi lho, bukan siang) gitu kita biasanya berangkat.
Udah gitu, wifian di warung mbak sasha sampe warungnya tutup.
Terus suka hunting foto.


Ga tau kenapa sering banget kita samaan. Sama2 kawus, sama2 suka bangun siang, sama2 jomblo sampe sekarang dan sama2 yang lainnya..

Kejadian yang paling gue inget itu waktu Jarod nganterin gue pulang dari magelang, pas puasa. Alhamdulilah dia niat puasa. Di tengah hari yang terik, gue laper dan minta singgah di warung padang. Alhasil, dia ga kuat dan akhirnya Buka sebelum bedug berkumandang. Memang dia imannya lemah

Ketika gue sedang galau pun, dia siap menemani. Contohnya, waktu gue lagi kesel ama mantan gue, gue minta temenin dia, terus cerita2 sampe akhirnya gue nginep kontrakannya. Kami tidur dalam satu kamar, tapi gaada rasa jijik walaupun dia laki2 yang hina, rasanya tu kaya becandaan aja sama sepupu gue. Maka itu, gue bilang Brotherhood..

Yah, kita sudahi cerita tentang si monyet dari Taman Badak'an magelang ini.


Sekarang gue mau cerita tentang temen gue yang lain, namanya Haru, Dwipa, Adi.


Kami satu kelas juga, dan kesamaan kami adalah suka jalan2. Kalo jalan2 ga tanggung2, sampe Jepara kita jabanin!

Kalo Haru tu ya, orangnya rumit, serumit wajahnya.

Kadang menyenangkan, tapi kalo lagi kumat ngeselin bukan main!!!

Sok ganteng, sok cool, dan gampang terpengaruh.
Terus kalo dikasih tau "lo tuh kaya gini ru, lo jangan gitu ru" pasti pertanyaannya "emang gimana?emang kenapa?contohnya apa?kok bisa begitu?"

Tapi se-kesel2nya gue sama Haru, gue ga pernah benci. Cuma prihatin, mau gue masukin RSJ manaa ni bocah kira2...

>:)

But they are always there for me.

Ketika malam minggu datang dan galau menyergap, kita suka muter2 ga jelas, jalan2 ke Amplaz bareng sama abang2 kosan Haru, atau sekedar ngobrol di pelataran kosan.

Pernah suatu hari kita telusurin ring road sambil nyari hantu. Penting banget kan,

Nah, kalo pergi rame2 gitu, gue paling sering dibonceng Dwipa. Soalnya badannya gede, badan gue juga, jadi motornya seimbang.


Touring paling jauh kita tuh ke Jepara, rumahnya Adi atau kita sebut saja singek. Anjrit lah! Naek motor kurang lebih 6 jem-an sampe gue tidur di jalan! Mana penyakit boker gue suka dateng ga tau kondisi pula, Indomaret2 di jalur Jogja-Jepara udah gue tandain tuh!

Terus ke surabaya, rumahnya Haru. Disana kami muter2 naik Jimney nya Haru yang kalo ujan aernya masuk ke dalem mobil, yang di mobil sekecil itu isinya 5 orang termasuk Dwipa yang badannya kaya molen, yang sampe gue harus minta sedekah mereka karena pergi tanpa restu orang tua. eheee,,

Waktu itu, kami mau renang di mall apa namanya gue lupa. Gue, Haru, Dwipa,Singek sama temennya Haru,namanya Litong. Dengan kekuatan bulan, singek yang naek mobilnya belon bener (Diantara 4 lelaki itu yang bisa nyetir cuma dwipa sama singek.itupun kemampuannya pas2an) dan pengalaman terakhir nyetir angkot, memberanikan diri bawa mobil ke mall yang parkirannya muter2 keatas. Sumpahhhh!!Selama mobil naik, kita deg2an setengah mati! Dan waktu mobilnya berhasil di parkir, kami sujud sukur alhamdulilah sambil cium2 lantai! Sampe di mall, ternyata kolam renangnya tutup lalu kami pulang dengan tangan hampa.



Ada lagi om2,,
Bukan om2 biasa.
Mereka itu alumni yang rata2 angkatan 2003-an. Sudah bekerja dan rata2 jomblo..


Gue dulu sering banget yang namanya nginep di kampus. Gila emang, ga tau waktu itu seluruh hidup, gue curahkan di kampus.

Pagi kuliah, pulang kuliah maen sampe subuh, mau pulang tanggung terus tidur sampe pagi, cuci muka di WC terus kuliah lagi. Kadang (sering sih) juga bolos cuma buat maen, atau tidur, atau makan di kantin. Gembel banget lah. Itu terjadi sekitar 2 semesteran gitu.

Dari situ gue melihat realitas hidup kampus sastra. Hampir tiap hari band2an.
Hampir tiap hari mabok2an.
Gaada malam terlewati tanpa minum.

Tapi, biar lingkungan gue kaya gitu, gue ga ikut2an jadi peminum pun perokok. Dan om2 itu gaada yang mempengaruhi, memperbolehkan, dan menyilahkan gue buat ikut2an kaya gitu. Mereka ngejagain gue. Padahal temen2 kelas gue waktu itu ngiranya gue ikut2 nakal.

Wajar, soalnya gue ada di lingkungan itu dan gue terlibat di dalamnya.

Dan temen2 deket gue tau gue sebenernya kaya gimana :)

Setelah libur panjang, gue balik ke Jogja dan ga punya hasrat buat hidup kaya gitu lagi, gue jadi lebih sering dikosan, main sama temen2 kosan, nonton serial korea dan ngerjain TA. Hidup seperti gue hidup sebelumnya. Ga tau kenapa hal itu kemudian menjauhkan kedekatan gue sama Om2.

Pengalaman hidup gue yang singkat itu memberi gue pelajaran, yaitu keteguhan hati dan bagaimana menjaga prinsip. Nasehat2 dari mereka, masih gue inget sampe sekarang. Take the positives.





Nah , ini pria2 yang gue kenal di masa2 terakhir gue hidup di Jogja.

Fifi, Havis dan Boni.



Kebersamaan kami yang singkat namun berkesan, dan sampe gue hijrah lagi ke Jakarta, mereka lah yang mengantar gue sampai gerbang stasiun Tugu.

Pertemuan kami ini gak sengaja lho. Dimulai dari gue kenal Havis dulu, terus karena dia hobi fotografi, kita hunting bareng. Terus ketemu Fifi, soalnya dia minta tolong gue buat ngisi biola di pementasannya. Jebulnya, Fifi sama Havis tu temen "krekk". Cerita mereka bisa lo liat Disini! Baru, akhirnya kami ketemu sama Boni yang waktu itu keadaannya menyedihkan, wifian sendiri di kampus yang sepi, sendirian, diajak nonton bola bareng, eh, besok2nya kami jadi sering pergi berempat..



Kebiasaan kami adalah, wifian sampe pagi di cafe, dan cafe yang paling sering kami setubuhi adalah Peacock. Cafe kecil nan nyaman yang ada di Jl. AM Sangaji. Betah betttt lah kita disana. Kalo nggak di peacock, ya di Semesta, warung kopi yang ramenya najubilah itu!

Alhamdulilah kami semua sama2 jomblo -,- hhhhh..lagi2..

Firdaus Tegar yang masih sering terngiang mantannya,,.
Haviez Makamalam yang mantannya dimana2 kaya biji kapuk,.
Bonifasius yang suka ngejar2 cewek tapi ga diniatin,.

Ujung2nya, gua jadi ladang curhat. Apalagi waktu pada ngegodain temen2 kosan guaa!

Hal2 yang sering kami lakukan yakni bersepedah.

Sebelum mereka datang, gue selalu bersepeda ria sendirian, beli gorengan sendirian, ngegodain cowo ganteng sendirian,. Lalu mereka datang dan teman bersepedah gue bertambah. Tapi gue tetap jomblo...


Teman2 gue yang berbeda2 ini sangat melengkapi hidup gue. Ya lo liat aja dari kesamaan gue dengan yang lain, itu yang bikin kita klop.

Biar mereka laki2, gue ga merasa terkucilkan. Malahan mereka suka lupa kalo gue wanita! Grrrrr,,,

Dari situ gue tau watak laki kaya gimana.

Gue merasa di ayomi dan dijaga, soalnya gue paling muda. Eh, kecuali Haru yang lebih muda dari gue.

Waktu kecil, gue sering pengen punya kakak laki2, dan Tuhan ngasih gue mereka sebagai gantinya.

:)

Oya, terakhir, masa2 bahagia gue adalah saat menjelang wisuda. Temen2 kelas yang tadinya ga pernah main bareng, sedikit demi sedikit berkumpul jadi satu di Ruangannya Toni.

Lo tau, jurusan yang anak2nya paling kompak adalah jurusan gue. Masa2 kami nyusun TA, semua ngumpul, ngerjain bareng di ruang Humas FIB, tempat dimana temen gue, Toni bekerja.


Disana tempatnya bertanya, kalo ada temen yang ga ngerti soal ini itu, yang pinter kaya Afidha bakal ngasih tau. Kalo ada yang minta tolong ini itu, temen2 yang ngerti ina inu akan membantu. Hampir tiap hari kami ngumpul disana, sampe kami nyusun liburan bareng, nyari dana, main bareng, dan akhirnya, jurusan kami adalah jurusan dengan lulusan terbanyak kemarin. 

Gue ga nyangka bisa ketemu temen2 yang luar biasa disana. Gaada yang namanya sirik2an satu sama lain, semua saling membantu., 

:)

-the end-

Share:

1 komentar

  1. ga da matinya ya Mooon... yah meskipun ane termasuk orang yang kupu-kupu: kuliah pulang-kuliah pulang. Tapi mengenal kalian merupakan salahsatu takdir Nya yang terindah... dan sekarang kita di hadapkan pada realita kerja... yang pasti juga menjadi salah satu takdir terbaik dari Nya... karena Tuhan sesuai dengan prasangkaan hambaNya.. eaaaa... wkwkwk :p

    BalasHapus