Stage To Stage

"Guweh itooh doloo anakh band" *ngomongnya harus ga santai*

Gara-gara tadi waktu makan mi ayam Idola ada yang lagi checksound di panggung, gue jadi inget jaman-jaman ketenaran gue dulu. Cih!

Eh, seeerrriusss cuy, coba lo ke UGM, sebut nama gue 3 kali ke satpam sekitaran situ, bisa dipastikan 9 dari 10 satpam bakal mikir lo gila.

........................................................

Waktu kuliah, gue ter- atau ber- gabung sama beberapa band di dalam dan diluar kampus, additional player gitu lah, soalnya gue kan pegang biola jadi suka diajak buat manis2in lagu. Haghaghag. 


Dari panggung ke panggung, suka ada kejadian lucu kalo di inget-inget. Kadang dibayar pake uang, sering juga dibayar pake  es teh atau salaman.

Misalnya;

1. Pernah diundang di acaranya komunitas mahasiswa pecinta alam di jogja dan mainnya di pantai Siung, yang dari rundown mestinya main jam10 malem, jam1 pagi baru naik panggung, dengan keadaan yang sangat awkward gue ga konsen main gara2 ngeliat penontonnya pada mabok, jogetnya ngawur sambil ngangkat-ngangkat botol, dan bicaranya seperti kuda. Paginya, gue memandang hamparan tubuh berserakan di pinggir pantai. Hangover.

2. Diundang main di suatu SMA dimana gue masuk ke panggung dengan diperkenalkan sebagai Luna Maya! Kebayangkan gimana reaksi ratusan anak SMA yang bener-bener ngira guest star nya itu luna maya, tai-tai yang masuk malah gue. Dengan sorakan dan celaan yang begitu panjang gue harus tabah mengiringi 1 lagu, abis itu kelar soalnya keputusan guru acara sudah harus selesai dan tidak bisa diganggu gugat.

3. Sering juga main di acara-acara kampus, besokannya hp gue kebanjiran nomor-nomor tidak dikenal sms ngajak kenalan :|

4. Disuruh main di acara gathering apaaa gitu, dijadwalkan kalo kami main pas tamu-tamu pada makan siang. Waktu dateng, tempatnya sepi, tapi tetep disuruh main. Dari panggung gue cuma liat beberapa bapak ibu yang asik makan, dan anak-anak kecil berlarian, angin berhembus dari selatan menerbangkan dedaunan kering ke utara, kering... seperti acaranya.. Selesai, turun panggung, kami dikasih tau panitia kalo itu acara anak-anak, dan pesertanya langsung pada pulang setelah dikasih nasi kotak. 


Masih banyak kejadian-kejadian lain yang... Udahlah... Kalian gak perlu tahu.. Suatu hari aku akan menggelas konferensi pers.


Walaupun kehidupan gue pada masa itu lumayan kelam, yah, katakanlah IP gue jadi 2 koma sekian, tapi gue bisa bersyukur, karena pengalaman itu bikin gue kenal banyak orang, bisa lihat dunia dari mata yang berbeda dan ngebuktiin aja ke diri sendiri bahwa apa yang gue lakukan bisa dihargai banyak orang. 


Share:

0 komentar