Generasi Madol

Setiap pagi sekitar jam 10an, hampir selalu gue papasan sama anak-anak SMA yang lagi bolos di taman basket deket kantor, entah itu rame-rame maupun solo karir, laki-laki maupun perempuan. 


Hampir setiap hari! Senin - Jumat.

Hari ini, laki-laki, sendirian, duduuuk aja di bangku satpam, mainan hp. Siangnya pas gue keluar makan siang, doi molor!

Masaoloooh...

Gak munafik sih, dulu waktu SMA gue pernah sekali nyoba bolos sama temen gue si Rini cuma buat menghindari pelajaran bahasa jerman. Emang kaya tolol banget itu, karena gak tau mo kabur kemana akhirnya kita ke mall. Yakali ada toko buka jam7. Hasilnya, kami ketinggalan pelajaran, dan itu sangat merugikan, hasilnya merembet ke nilai rapot.

Pelajaran yang gue petik dari kejadian itu adalah, mendingan di sekolah rame-rame sama temen-temen daripada do nothing for 7 hrs.

Hai kaum muda Indonesia yang membaca blog ini. apakah kalian suka bolos? Jika iya, coba renungkan;

1. DUIT: Buat apa orang tua susah payah ngumpulin receh biar bisa bayar SPP bulanan kalo yang dibayarin nggak menggunakan fasilitas itu dengan maksimal? Kalo udah males sekolah, mending bilang ke orang tua "Pak, daripada capek ati, tenaga dan pikiran nyekolahin saya, mending uangnya dipake buat nyekolahin anak yang mau sekolah aja.. Saya udah bosen belajar, mau jadi pengangguran yang gak punya otak aja, inilah jalan hidup saya :)"

2. MENGHINDARI PELAJARAN: Hai kepala babi, let me tell you this, masalah itu kalo dihindari gak akan pernah selesai. Paham belom? Alhamdulilah kalo belom paham, raub dulu sana!

3. DEMI PACAR: Sungguh suatu hal yang sangat tolol kalo ini adalah alasannya. Gak sekolah cuma biar bisa pacaran? Gue ingetin ya mas, mbak, hidup ini terlalu keras. Mungkin sekarang kalian belom ngerasain karena segala kenikmatan yang kalian rasakan selama ini masih dari peresan keringet ketek mak bapak lo, tapi cepat atau lambat orang tua pasti sakit, mati dan kalian harus hidup sendiri. Manisnya masa pacaran dan nikmatnya cinta, gak bisa jadi tabungan pengalaman buat nyari kerjaan. Jadi, daripada buang waktu melakukan hal yang iya-iya lalu akhirnya tekdung, mending nabung pengetahuan biar otak kalian ga bokep aja. Please, think logically. 

4. GA BOLOS GA KEREN: Gak tau dimana sisi keren dari bolos dan bolos dan bolos dan bego.


Gue yakin masih banyak alasan lain untuk bolos selain ulasan diatas. Inget aja, sekolah masih punya guru dan BK yang bisa jadi tempat curhat dan dirumah masih ada keluarga. Banyak jalan dan kegiatan lain yang bisa dilakukan di sekolah daripada sekedar menghabiskan waktu untuk jadi tidak produktif. 

Share:

0 komentar