16 and Pregnant

Gue bikin judul diatas, sama kaya acaranya MTV.
Pada kenyataannya, emang terjadi disekitar kita.

Beberapa hari kemaren gue dikejutkan dengan berita kalo anak pembantu gue, melahirkan.
MELAHIRKAN!
Meeenn,,,umurnya belom ada 17 taun!!!
Dia nikah aja gue ga tau,.
Udah kurang lebih 4 hari an ini pembantu gue ga masuk, dan baru ketauan tadi pas bokap gue cerita. Kata karyawan bokap  (ibu2) yg kerja dirumah, dia ketemu sama pembantu gue di pasar dan bilang kalo anaknya ditinggal sama suaminya setelah melahirkan.

Jadi gini nih, itu laki2 tiba2 pergi kemana tauk setelah istrinya melahirkan, tapi HPnya ketinggalan. Nah, dari HP itu dia baca sms dari mertuanya yang bilang kurang lebih begini nih : "yowislah, udah melahirkan ya udah ditinggal aja".
Seorang ibu mertua yang juga adalah seorang perempuan yang harusnya PAHAM rasanya jadi perempuan dalam posisi menantunya kaya gitu, menghasut anaknya buat ninggalin istrinya!

Sekarang, anak pembantu gue itu tensinya turun, ga mau makan, ga mau ngasih ASI, dan ga mau ngurus bayinya.
Pernah suatu hari, SEHARIAN popoknya ga diganti. Iye, seharian, lo bayangin aj popok yang penuh tai, kencing, ngendep seharian di pantat!
Kasian meen... Kasian!
Lagi lagi, anak jadi korban.
Lagi lagi, Indonesia harus ketambahan manusia tanpa perencanaan.

Gue ga bilang "kalo lo hamir diluar nikah, lo bakal berakhir menderita kaya gini" nggak, ada juga pasangan2 yang bertanggung jawab dengan benar dan gue salut sama mereka. Tapi, hal semacam ini gabisa dibiarin terjadi terus menerus! Gabisa lo bilang "sex itu udah biasa kaliiii", gabisaaa!! Terutama pada remaja, yaelah anak bau upil aj bisa2nya bikin anak!

Gue udah pernah ngutarain pendapat gue DISINIkalo lo mau baca.

At the end, jangan jadikan anak yang udah lahir dari rahim lo sebagai beban. Gimanapun juga, anak itu bawa berkah. Dan kalo lo pinterrrr, harusnya lo ga bakal ngulangin hal yang sama. Kan??



Share:

0 komentar