Coba Pikir Lagi...

Apa yang mau gue tulis kali ini rada... ehmm... 
Berat.. ?
Ya ga juga sih,. hal yang umum tapi,, Sensitif kali ya..

Ya,. Begitulah.

Jadi, Gue mulai aja ya..

"Seks Diluar Nikah"

Boleh ga sih??? 
Ya enggak, -kalo menurut gue- di agama apapun juga ga diajarin kita boleh bebas melakukan hubungan yang 'iya-iya' itu sebelum nikah. Tapi kenyataannya hal ini dilakukan oleh sebagian besar anak muda jaman sekarang, istilahnya, 95 dari 100 orang pasti pernah ngelakuin-nya. Kemudian, kayaknya hal ini udah dimaklumin sama rata2 orang di Indonesia, khususnya anak muda, gue pribadi pun amat maklum sama temen2 (yang menurut pengakuannya) pernah melakukan hal ini, yang penting menurut gue adalah Tanggung  Jawab sama perbuatannya; diri sendiri, orang lain (yang diajak 'gituan') serta buntutnya (kalo keluar).
Tapi, satu hal yang pasti diLupakan sama pelaku adalah Penyakit Kelamin. Ketika orang udah dibawah napsu, semua kayaknya jadi ga dipeduliin, yang penting bisa seneng aja. Sadar ga sih, dalam berhubungan seks itu, senengnya ga sampe semenit (kata dokter Boyke) tapi akibatnya bisa sampe seumur hidup!
Akibatnya apa?
Ya yang kaya' gue sebutin diatas, Penyakit Kelamin atau Kehamilan.

Begini, seorang kerabat nyokap saat ini divonis kena Herpes Kelamin, yaitu penyakit yang ditimbulkan akibat sering gonta-ganti pasangan, dan kasus dia adalah salah satunya yang menginspirasi gue buat nulis ini.
Waktu muda, si Om ini gaul banget, ya kalo kaya anak muda sekarang, sukanya dugem, balapan, minum,bla bla bla.. dan dia pernah 'make' cewek, entah dari pelacuran mana. Singkatnya, sekarang dia udah beristri dan beranak, ternyata, istrinya saat ini juga ketularan. Gue ga tau pasti gimana cara kerja penyakit Herpes Kelamin ini, kalian googling aja sendiri ya,hehehe,, Nah, sekarang, siapa yang paling kasian?
Anaknya. Objek Penderita. Dia paling ga tau apa2, tapi karena kesalahan bapaknya, dia bisa juga kena penyakit itu.
Anak2 itu tumpuan masa depan banget, bukan cuma buat orang tuanya, tapi juga buat negara.

Case #2
Akibat Seks Bebas Bagi Perempuan

Gausah ngelak deh, udah banyak kasus kaya gini; Pacaran-Hamil-Ditinggal kabur.
Siapa yang rugi?
Ya Perempuan!!!

Kasus berikut ini juga masih terinspirasi dari anak temennya mama yang lain.
si Kakak cantik ini berasal dari keluarga yang, bisa dibilang apes, tapi orang tuanya selalu menomor satu-kan pendidikan buat anak2nya. Bapaknya ngumpulin rupiah demi rupiah, bahkan ga segan buat ngutang ke rentenir demi nyekolahin Kakak ini sampai perguruan tinggi, harapannya, si Kakak bisa membawa perubahan bagi keluarga mereka, bisa jadi orang pinter dan berguna sehingga bisa nyekolahin adik2nya besok. Tapi, malapetaka datang ketika si Kakak tiba2 ngaku kalo dia hamil.

Bisa ngebayangin kan gimana hancurnya hati orang tua ini?

Akhirnya si Kakak dinikahin sama pacarnya setelah sempet ngelak2,. tapi itu ga bertahan lama, beberapa bulan setelah dinikahin, suaminya kabur kemana tauk.
si Kakak ditinggal bersama bayinya,.
Beberapa bulan kemudian si Kakak dapet pacar baru, orang kaya, lalu mereka menikah. Tapi nasib baik belom mampir ke mereka, orang tua suaminya ga mau punya mantu macam si Kakak, apalagi nerima anaknya.
Lagi2 objek penderitanya kemudian jatuh ke anak. Anak si Kakak ini harus menderita secara psikologis karena (menurut analisa gue):
1. Tidak diterima Lingkungannya
2. Tidak diterima oleh ibunya sendiri.

Ibunya yang masih muda, memilih untuk bersenang-senang, jalan-jalan, main-main, pacar2an sementara anaknya diasuh sekenanya, jadi sasaran amarah, di lempar asuh kesana-kemari, dan ga dapet kasih sayang yang layak dari IBU.

Hal kaya gini emang ga melulu terjadi ke semua perempuan (yang hamil diluar nikah), ada juga yang akhirnya bertanggung jawab dan sayang sama anak yang udah dilahirin.
Tapi yang mau gue tekankan disini adalah, Itu semua ga perlu terjadi kok!
Gini deh, sebagai perempuan, kita punya harga diri (dan menurut gue, keperawanan itu harga mati) kita harus bisa ngontrol diri kita sendiri. Kehamilan ga murni kesalahan cowok lho, itu kesalahan perempuan juga, mau aja dihamilin! Coba kalo bisa nahan diri, ga terlena, ga terbuai dan apapun itu, ga bakalan jadi anak. Ga bakalan ada kasus menggugurkan kandungan!

Oke, gue ga mau munafik, seks bebas akan terus ada sampai akhir jaman. 
Tapi kita balik aja ke dasar, kita bukan binatang, kita punya akal, kita bisa mikir, otak kita lebih gede, isinyapun lebih banyak (harusnya).
Mau save sex? silahkan,. pakai kondom memang bisa mengurangi resiko, tapi tidak mencegah.
Atau (ada yang bilang) 'keluarinnya diluar, jangan di dalem'? well.. gue ga bisa bilang apa2 deh sama opini yang satu ini,..it's your choice.
Dengan tulisan ini gue cuma berharap, yang baca bisa mikir lebih jauh lagi sebelum melakukannya ,jadi tingkat penyakit kelamin, AIDS, pengguguran kandungan dan kehamilan diuar nikah (khususnya remaja) bisa berkurang.
Satu lagi, bertanggung jawablah..

Share:

3 komentar

  1. ane sepakat Mon ama tulisan ente... hidup memang pilihan..trus kenapa ga memilih buat ngejalanin hidup yang lebih baik??!! free sex dilarang dalam agama apapn, kenapa? karna Tuhan menyayangi seluruh ummatnya dan ga pengen ummatnya dirugikan... Okelah kalopun ga mau pake alasan agama just make it simple... kita pake logika aja... biar gimanapun yang namanya free sex (sex diluar nikah maupun gonta-ganti pasangan) merupakan suatu hal yang ga make sense dan ga bermanfaat.. CMIIW

    BalasHapus
  2. selamat ya,.komen pertama di blognya monic.huahhahaha!
    makasihhhhh..:)

    BalasHapus