Monic masuk gedung... :Q

Hari ini gue pergi ke Gedung Mulia buat,.ehm,.semacam inrterview :*

Dari rumah, biasa, gue naik TransJakarta.
Sebenernya dari rumah gue ke Gatot Subroto itu ga jauh2 amat. Kalo lancar paling ga sampe sejem juga nyampe. Yang bikin lama itu, nunggu armada bis nya, sama macettt nya! Aduuuu.. amsyong laaaa....

Dengan perjuangan yang panjang selama kurang lebih 2 jam, gue nyampe juga ke gedung yang dimaksud, turun di semanggi dan menyebrang jembatan semanggi yang panjangnya najizzzzz! Dari jembatan penyebrangan udah keliatan itu gedung. Gue tau itu gedung namanya Mulia, soalnya kalo lewat tol gue sering liat *yaiyalah!* lambangnya dua segitiga warna ijo. Sampe disana, gue kaya orang udik. Sumpah, gue sendiri aja malu sama diri ini. Jadi, KTP gue harus dituker sama nametag yang ada tulisannya "Visitor", gue pikir cuma di Dirjen Pajak doang berlaku hal semacam ini.. Setelah itu, dengan PD gue melangkah ke lift.
Gue perhatiin dah tu lift nya..kaga ada tombol2nya cuy!
Gue bingung, tapi untung gue keren, jadi pas ada lift yang kebuka, gue langsung masuk dengan pemikiran "di dalem pasti ada tombolnya..."
Dan dugaan gue, ME LE SET. Didalem gaada tombol apapun, gue panik, keringet dingin, dan kebelet eek. Satu2 orang yang di lift pada kleuar sesuai dengan lantai yang mereka tuju. Dari lantai 2 langsung lantai 7, tau2 lantai 18. Apakah ini semacam bilangan prima? Teka teki berhadiah? Atau rumus pitagoras? Lalu, kemanakah harus kucari lantai2 yang lainnya.
Sampai akhirnya, tinggal gue berdua sama mbak2,.Dengan berat hati gue bertanya... "mbak... ini cara ke lantai 12 gimana yaa..." sambil cengar cengir. Si mbak melirik, sepertinya dalam hati dia berkata.. "masyaoloh,.udik dari kampung mana lagi ni bocah??"
Tapi, dengan kecantikan gue, si mbak luluh hatinya, dan memberitahu caranya.
Kami keluar, terus jalan keujung deretan lift, disana ada tombol. dalam hati gue bergeming.. *suaramalaikat* ... inilah tombol yang aku cari...
"Nah, ini kamu pencet mau ke lantai berapa.." kata mbaknya, Setelah gue pencet, muncul di layar, huruf I yang artinya, gue harus menggunakan lift dengan huruf I. 
Ooooo..yayaya..gue ngerti sekarang.

Setelah sampe di lantai 12, gue nengok kanan kiri, takut ada bajaj lewat. Yakali di dalem gedung ada bajaj -,-
Sebelah kiri adalah perusahaan Sari Roti, sedangkan sebelah kanan, kayanya gedung kosong. Tapi hati gue yakin kalo ini gedung yang bener, mungkin perusahaan yang gue cari terselip di sela selanya.. 
Gue muter sampe belakang, adanya toilet, Yaudah deh, gue ngaca dulu.
Keluar lagi, gue muter ke sisi satunya. Dead end.
Bapak2 kebersihan nyamperin dan nanya gue mau kemana. Setelah menyebutkan nama perusahaan yang dimaksud, dia bilang "wahhhh, gedung mulia itu ada 3 bu! ibu di gedung yang mana?jangan2 bukan yang ini..."
Gue terbelalak... Jadi gue salah??Jadi gue???

Yasudahlah dengan bimbingan bapak kebersihan, gue keluar gedung dan berjalan mencari bis kota nomer 66. Gue yang waktu berangkat wangi banget kaya peri, merasa telah berubah bau matahari campur asep kopaja plus helm tukang ojek. Pipi yang tadi pagi gue poles pake blush on yang baru beli 2 hari yang lalu, sudah tidak merona lagi,.melainkan merondeng.

Ditengah perjalanan gue ketemu tukang ojek. Kata bapak ojeknya, gue salah jalan. Ya Yahwe..cobaan apalagi iniiiiii......
Dengan trik marketingnya, bapak ojek bilang "naik ojek aja neng..15rebu..daripada jalan, jauh lho.." gue yang lelah dan putus asa cuma bisa bilang "tapi uangnya cepek-an pak..ada kembalian ga..." muka bapaknya cerah "ADA..."
Yaudah gue naik ojek, dengan perjanjian, kalo yang di gedung ini gaada perusahaan yang gue maksud, gue naik ojek lagi tapi duitnya ga nambah.
Ga nyampe 5 menit, cuma ngelewatin 3/4 gedung, gue udah nyampe. Gue terngangaaaaa...... 15rrreeebbbuuu paakkk??Lo nganterrr gueee cumaaa seginiii doaaang???Mana gedung yang lo bilang jauuuuhhhh??? #jakartakerasmon

Bener aja, abis nanya sama satpam, perusahaan yang gue maksud ada di dalemnya.
Gue bayar.
Bapak ojek bahagia. Terpancar jelas dari raut wajahnya. Kata2nya sungguh riang gembira. "nah, eneng entar kalo mau pulang, itu jembatan buswaynya ada disono, ga jauh, oke???makasih ya neng ya,.." Bapak ojek pergi bersama dengan separuh hidup gue (duit 15rebu) dan gue masih terpaku tanpa sepatah kata pun keluar dari mulut ini,,, sampai suara hati gue bilang "Ayo monic!pergilah menuju masa depanmu!" Gue tersadar dari lamunan, dan berlari menuju gedung mulia yang benar.

Akhirnya gue sampe jugaaaa.... Ternyata di gedung itu juga berlaku sistem lift 1 tombol induk. Karena gue pinter dan cepat tanggap, gue ga malu2 lagi mencet2 tombolnya. Wuhuhuuuww!

Mbak resepsionis nyuruh gue nunggu sebentar.
10 menit kemudian gue kebelet eek.
Gue ijin ke belakang.
Tapi alangkah beruntungnya diriku, ketika kaki ini hampir melangkah menuju toilet, bapak yang gue cari keluar dan mengajak gue masuk ke ruangannya. Hilanglah hasrat melaksanakan ibadah alam ini,. T___T

Di dalem gue ngobrol2 bangsa 5 menit. Abis itu kelar.
Udah. Gitu doang. Perjuangan selama kurang lebih 2jam plus menahan hasrat buat boker dibayar dengan waktu 5 menit!
Tapi gue bahagiaaaaa..... Gue magang...... Ditempat yang gue inginkaaaaannn... :D
I'm single and very happy lah!

Sebelum gue pulang, bapaknya bilang "kamu baca2 buku advertising lah yaa.."
Dan gue pulang, langsung ke gramed! Gue beli Creative Junkies nya Yoris. Buku yang uda lama pengen gue beli tapi kehalang sama beli buku2 lainnya, akhirnya kebeli juga...
Bukunya Yoris sih ga advertising2 amat. Isinya motivasi2 gitu. Tapi berhubungan laahhh sama kerjaan gue.
Aaaaaa!!! Seneng gue pokoknya!!!

Ngomong2, di jembatan penyebrangan gue ngelewatin pengemis, nenek2, dia minta duit tapi gue senyumin doang sambil bilang maaf nek. Ehh, ga nyangka lhhooo! Itu nenek maki2 gue!
Gue yang udah naik, berhenti, nengok ke belakang, terus ngeliatin si nenek. Ebusettt, gue dibentak! "apeeeee lo!!!" begitu katanya. Gue turun beberapa langkah, gue tanyain, "apaan nek?ngomong apa??" dan dia maki2 gue lagi dengan suaanya yang udah kaya kucing kejepit becak. Gue ketawa., ini mungkin rada kejam, tapi tadi gue bilang "Sadar ga lo udah tua?Kasian banget lo tau ga?" ke dia. Terus gue pergi sambil teheranheran. Jakarta kah yang telah merubah nenek2 yang semestinya duduk tenang dirumah dan memasak buat cucu cucunya serta lebih sadar kalo udah bau tanah harusnya banyak amal, menjadi nenek jahat semacam itu?
Pas di jalan pulang, gue liat lagi, pemandangan yang biasanya gue liat di tv. Orang makan sampah!
Ada anak muda, bajunya ga karuan, jalan, terus mungutin bungkusan yang kayanya bekas nasi padang dari gorong2, terus isinya dimakan. Sumpaaahhhh! Gue langsung tutup mata dan gabisa nelen ludah selama beberapa detik! Apa saking miskinnya dia sampe gabisa beli indomi yang harganya cuma 1200 an?? Padahal, duit itu bisa dicari lhooo..Kalo mau usaha...

Ohh Jakarta....

Yaudah sampe rumah gue makan, terus boker...


-THE END-


Share:

0 komentar