CMM = CINTA MONIC MONYET

Disini gue akan menjelaskan, siapa Glenn2 yang beberapa kali gue sebut di blog ini.

Lo udah pernah nonton film Thailand yang judulnya "Crazy Little Thing Called LOVE" belom? (kalo ga salah gitu judulnya).
Nah, itu, itu adalah representasi cinta monyet gue. Percaya ga percaya, ceritanya sama. Endingnya aja yang beloman. HAHAHAHA!!!

Jaman TK

Gue adalah berTK di Seraphine Bakti Utama kurang lebih 15 taun yang lalu. Waktu TK gue petakilan banget, hobi gue nyari kecebong di got sama berantem>>efek kebanyakan Satria BajaHitam<<dan percayalah, muka gue waktu kecil kaya anak layangan! Item, dekil, jelek, rambutnya tipis,. pokoknya, lo bakal langsung bilang "amit2 cebong bayi" kalo ngeliat gue.
Gue inget pernah dikejar anjing sekolahan dari ujung ke ujung gara2 sok2 main sinetron. Jadi ceritanya tu gue cemburu gara2 gebetan gue waktu itu maen gundu sama temen gue, terus gue lari sambik nangis2 kaya di film cina Siluman Ular Putih, tu film kondank abezzzz pada jamannya, yang main Andy Lau!Nah, pas gue lari, perasaan ada yang ngikutin lari dibelakang, gue pikir gebetan gue yang ngejar2, eeeeee passs nengok taunya ANJEEENG!
Sial banget lah.

Karena gue jarang masuk sekolah, dikarenakan saya anak pemalas, gue ga banyak kenal sama temen2 sekolah gue,. Tapi gue inget satu anak, namanya Glenn..
Gatau gimana, dulu gue suka liat2in dia dari jauh. Dari ayunan, maupun dari perosotan.. #eaaaaaaaaaa
Suatu hari, gue ditugaskan memimpin barisan sebelum masuk kelas, dan karena gue masih terpengaruh si Baja Hitam itu, gue bersikap sok2an. Gue jewerrrr temen2 gue yang pada ga mau baris. Salah satunya yang gue jewer adalah Glenn, gue inget banget kupingnya sampe merah, terus air matanya berlinang, mas intannya tergenang, abis itu gue dimarain Suster Harti karena telah berlaku kriminil. 

Jaman ESDE

Kelas 1sampe kelas 4, gue ga sekelas sama Glenn. 
Kelas 5, kami sekelas. Tapi kemudian, dia berpacaran dengan teman dekat gue (yang waktu itu jadi gak dekat gara2 dia masuk geng cewe2 sok OKE).
Oke. Ini Intermezo. Di sekolah gue dulu ada sekelompok cewe yang kayanya kepengaruh sinetron, bikin geng, merasa paling gaholll, paing oke, selalu pergi berkelompok, dan membenci orang yang dibenci salah satu anggota gengnya. Sumpahh ya! Gue berharap ini ga akan terjadi di kehidupan perSekolahan mendatang. 

Iyeeee gue ga masuk geng gituan, temen2 main gue anak baek2., hobinya belajar, ga pernah ngemall bareng, kalo sore maen sepedah, jajan jus di lapangan kodok dan menganggap jika membunuh semut adalah sebuah dosa.

Balik lagi ya, si glenn itu pacaran, terus gue merasa sedikit sedih... sedikit..kenapa ga banyak? Gue juga ga tau. Pokoknya sedikit.
Parahnya, waktu itu ada gosip, mereka berciuman dibawah meja perpustakaan. I was kinda... sad.. Yes I was.. Because I think, the girl knew that he is the boy I used to tell.. It  might be the very  first time for me to feel  a betrayal.
Tapi gaada temen gue yang tau kok waktu itu kalo gue suka sama dia, yang tau cuma nyokap gue dan Bu Erni, temen nyokap gue yang jadi guru gue waktu TK.

Kelas 6, kami masih sekelas, kebetulan yang jadi wali kelas waktu itu namanya Pak Yohanes, suaminya Bu Erni. Karena dia akhirnya tau gue suka sama Glenn, kita di dudukin satu meja :D nyahahahaha!
Gue seneeeeeeeeng banget duduk sama dia.

BTW, lo ngalamin ga sih jamannya bikin garisan di meja buat pembatas wilayah?
Nahh, dulu gue sama dia bikin kaya gituan. Barang masing2 gaada yang boleh ngelanggar batas.
Kita dulu duduknya paling depan, baris kedua dari kanan.
Suatu siang pas pelajaran Bahasa Indonesia, si Glenn maen perahu2an pake kertas, terus pas mata gue meleng, gue liat kapal2annya ngelewatin wilayah gue, gue bilang "ihhh!" sambil nunjuk2, terus dia bilang "yaudah ni kapalnya buat lo.. kan kalo ada kapal ngelewatin batas, biasanya disita sama yang punya pulau. Nih,," sambil nyodorin kapal. Gue termangu. Gue diam tanpa kata. Lalu kami sadari seisi kelas memandangi kami, termasuk Pak Yo yang ternyata disebelah gue. Setelah itu, ya lo tau lah, langsung pada koor "CIEEEEEEEEEEEE" dari nada do rendah sampe do tinggi.

Hal lainnya yang gue inget waktu kelas 6 adalah ketika gue pinjem bola basketnya.
Pas hari Olah Raga, anak2 di bolehin bawa bola sendiri, waktu itu dia bawa bola basket, terus gue mo pinjem, dia bilang, "Ada syaratnya" - "Apaan?" - "Cium pipi gue dulu".
Lagi2 gue termangu, diam tanpa kata, dan sebenarnya gue ingin mencium pipinya, tapi lalu dia tertawa, dan aku yakin itu cuma bercanda... -_____-

Pulang les bahasa inggris, gue lewat depan gang rumahya, gue liat dia lagi nembak2in pohon pepaya, terus gue tereak dari dalem mobil jemputan "woooyyy Gleeeeennn!", terus dia nengok,  dan gue sembunyi lalu mobil melaju dan gue yakin sampe sekarang dia ga tau kalo itu gue yang teriak. Bahkan mungkin ga inget..

Jaman ESEMPE

Terimakasih Tuhan, 3 taun gue satu kelas sama dia terus.
Kalo ga salah kelas 8 dia jadian sama kakak kelas kami, anak kelas 9. Tapi gue ga sedih.. Gue liat dia boncengin kakak itu setiap datang dan pulang sekolah,. Gue cuma ikutan 'ciya ciyee' ajeee. Gue seneng kalo liat dia seneng.. Gue ga perlu deket sama dia biar gue bahagia, cuma ngeliat mukanya pas istirahat sama maen basket aja hati gue tentrem.. #saaaaelahhhhhh!
Gue pun cukup tau diri waktu itu,. gue cuma itik yang buruk rupa dan goblok matematika and he was The It guy at school. Everybody wants to be his friend even our teacher as well. Apa lagi yang kurang dari dia? Baik, ganteng, ranking, banyak temen, dikejar cewe2 cakep,,
Gaada celah kan buat gue..
Gaada...

Kelas 9 adalah masa2 yang paling membahagiakan buat gue.
Gue merasa bisa lebih deket sama dia semenjak bertahun2 lamanya gue memendam rasa,,azzzeeeeeggggggg...
Awalnya karena kami duduk depan belakang. Terus kami suka main gosip2an. Ga akan gue sangkal kalo gue bener2 memanfaatkan keadaan itu supaya gue bisa terus deket sama dia.
Kalo pas kerja kelompok, dia sering masukin gue ke kelompoknya. 
FYI, dulu depan belakang, 4 orang yang bego gue doang.
Gue paling maleessss banget yang namanya belajar, padahal itu udah mo deket ujian nasional.
Terus Glenn bikin taruhan sama gue, taruhan nilai ulangan.
Percaya ga percaya, gara2 itu gue jadi rajin belajar, nilai gue meningkat dan guru2 gue pada takjub, malahan gue pernah dikira nyontek, padahal saben pagi gue selalu membaca buku, bahkan sambil naek sepedah.
Terus gue suka beli majalah GADIS dan membaca ramalan bintang. Gue cocok2in dah tu sama namanya Glenn.. Kalo ada tips2 biar cowok betah sama cewek, gue lakukan, diantaranya pake parfum di deket telinga, sampe gue maksa2 mak gue buat beli parfum Orriflame, ga jarang gue nyolong2 punya mak gue. Bau emak2 kali ya gue dulu.

Hari KARTINI.
Semua murid di Seraphine Bakti Utama dari TK sampe SMP diwajibkan memakai baju adat, kegiatan rutin tiap taun sih. Dulu waktu TK gue sering dipaksa nyokap buat make baju adat jawa yang keliatan keteknya. GUE GAK SUKAAAA!
Untungnya seiring berjalannya waktu, gue dibebaskan mau pake baju apaan.
Hari itu, gue pake kebaya encim warna putih, bawahannya celana jins, rambut gue dikuncir kuda. Udah mirip pembantu belom?
Entah setan apa yang merasuki gue, gue bilang ke dua temen deket gue, Rita sama Janet kalo "Hari ini gue pasti bisa foto berDUA sama Glenn!"
Itu merupakan hil yang mustahal buat mereka, sampe mereka bilang "Sana kalo bisa lo mau apa? Rumah? Mobil? Guaaa kasihhhh daahhhhhh" tapi gue tetep optimis. Gue anak adalah yang optimis dan periang, gue charming B)

Semua baris buat upacara, jam 7 kurang 10 gue belom liat Glenn di barisan. Kira2 3 menit kemudian baru dia masuk lapangan, pake baju adat Betawi warna item, semacam jas gitu, ada bandulan warna emas di kantong sebelah kanannya.
Ganteng sekali....
Gue---- ga ga ga kuat -----ga ga ga kuat!
Dan hati gue deg2an..

Setelah upacara, kami digiring ke Aula buat acara main2.
Abis dari Aula, kami makan siang di kelas.
Setelah makan siang, gue nyari2 kesempatan buat ngomong sama dia,

Dia keluar.
Gue keluar.
Gue keluarin HP berkamera.
Gue ngomong: "Gleeen lo mau gue foto ga?"
Dia bilang : "Nggak"
Gue balik badan sambil bilang "yaudah"
Terus dia bilang lagi : "Nggak mau kalo ga sama lo"

HATI GUE MEMBUNCAHHHHH!!
Gue ga tau membuncah itu gimana. Yang jelas, dada gue sesak seketika. Gue gabisa bergerak. Mulut gue gabisa mingkem. 
Yang gue inget tiba2 HP gue udah ada di tangan temen gue yang mau motoin, dua temen gue tadi di depan gue dan tidak berkata.
Yang ga disangka adalah, Glenn ngelingkerin tangannya di pundak gue!!!
SUMPAHHH YAAA..ITU SESUATU BANGET BUAT AKUHH....

Istilah "Dunia Milik Berdua" yang gue tau dari film2 WARKOP waktu itu bener2 gue rasain benar adanya!
Hidup gue jadi ga fokus!
Yang gue liat cuma muka Glenn.
Yang gue denger cuma suara Glenn.
Gue ga tau orang2 pada kemana, pandangan gue cuma fokus ke dia, sekitarnya membongkehhh!

Ga tau selama berapa menit kejadian itu berlangsung, tau2 dah kelar aja terus gue berada di tempat jus2an sama Rita.
Pikiran gue masih pada kejadian tadi.
Gue ga nyangka banget yaaa....
Ya siapa juga yang nyangka bisa kaya gitu,.
Abis itu kita deket, kita sering smsan, dia telpon gue dan ga tanggung2 nelponnya bisa ber jam2 ampe nyokap gue geleng2. Satu yang gue inget waktu itu di telpon dia bilang "lo tau cewe yang main Memories of Bali kan? mirip lo tauk"
AAAAAAAAAAA!!!
Padahal muka gue kan mirip pembantuu... :*

Siang2 gue pernah sms dia, gue bilang gue mo cerita sesuatu,. Tau2 dia muncul di depan rumah gue!
Gue sampe loncat2 ga karuan dan lagi2 nyokap gue geleng2.
Gue ke depan, buka gerbang terus bilang :
"kok lo tau2 disini?"
"iya tadi gue lagi dirumah roni, sekalian aja"
Gue diem.
"Gue ga disuruh masuk? Panas kali"
"Oiya!"

Di teras dia maen basket. Gue duduk. Eeeeeeeee emak gue nongol!
Mengganggu.
haha!
Dia sopan banget sama nyokap,, Nyokap seneng2 aje.
Dengan sedikit lirikan, nyokap gue ngerti kalo anaknya ga mau diganggu, lalu dia kembali ke sarangnya..

"Katanya lo mau cerita??"
"hheeee... gua lupa...."

Aslinya, pas itu gue mo bilang Glenn, kalo gue suka sama lo.. tapi nyali gue ciut... gue ga berani.. gue takut kalo gue bilang, lo ga mau main sama gue lagi, lalu gue akan sangat sedih...

Singkatnya, Ujian Nasional kelar dan gue pindah ke jogja.
Setelah itu, gue cuma beberapa kali smsan sama dia.
Sempet waktu itu intens dan gue bilang kalo gue suka sama cowok udah lama banget.
Tapi tenang... gue ga bilang kalo itu dia.
SEBENERNYA PENGEN BILAAAANG!!!!
Tapi ya gue takut itu,,takut semua bakal berubah.

Apakah gue punya FB nya dia?
Punya.
Tapi apalah artinya?
Wagu banget rasanya kalo memulai semua lewat dunia maya.
Gue cuma sempet say 'how do you do' beberapa kali, but then I think it'll not change anything.

Banyak hal yang gue pelajari dari dia. Dia adalah semacam panutan buat gue. Secara ga sadar dan tanpa paksaan, gue berubah karena dia.
Dia pinter, gue jadi semangat belajar karena gue malu jadi cewe goblok dimata dia.
Dia baik dan ramah sama semua orang, gue jadi bisa menghargai orang lain.
Dia lucu, gue jadi terhibur dan gue sadar itu adalah hal yang menyenangkan buat menyenangkan orang lain.


Somehow, sampe sekarang gue masih inget kebiasaan2 dia kaya' ngemut tangan kalo habis makan ciki, caranya dia benerin rambut, caranya dia ketawa, suaranya, gerak geriknya, bahkan bau bajunya.
Satu2nya orang yang bisa ngendep di liver gue dari dulu sampe sekarang ya cuma dia. Ibaratnya, dia itu penyakit kolesterol. Ga pernah dilupain tapi adaaaaaa terus di badan.

Dari SMA sampe sekarang gue selesai kuliah, tiap gue balik ke Jakarta, gue selalu berharap, berandai-andai, dan berimajinasi kalo gue akan ketemu dia dalam suatu ketidak sengajaan, lalu kami bisa memulai suatu hubungan baik kaya dulu.
Tapi NIHIL.
6 taun udah gue di jogja, setiap gue balik, gue ga pernah ketemu dia.


Saat ini, gue harus memutuskan mau menetap di jakarta atau di jogja.
Gue seneng di Jogja. Gue punya kehidupan yang wonderful disini.
Gue bahagia.

Tapi, kalo gue ga balik ke Jakarta, gue gabisa mewujudkan impian gue buat bisa ketemu lagi sama Glenn ketika gue udah sukses,.
Resikonya ketika gue balik ke Jakarta adalah, gue mungkin gapunya temen2 se solid disini. Gue juga benci macet. Gue harus memulai semua dari 0.
Tapi bukankah untuk mewujudkan cita, kita memang harus berkorban?
Kalo gak, hidup gue akan kaya gini terus.
Sedangkan gue harus maju, gue harus berubah, ga cuma buat wujudin mimpi gue, tapi juga buat hidup gue pribadi dan keluarga gue.

Jadi, YA. Gue akan pindah ke Jakarta.
Akhir bulan ini.
Meninggalkan semua kenyamanan gue.

Sedih rasanya ngebayangin gue harus pisah sama temen2.
But that's life.


Share:

0 komentar