Nyobain Mala - Emang Enak?

Beberapa bulan belakangan ini, sering banget liat rumah makan yang "Menjual masakan dengan Mala". Dari deskripsinya, katanya makanan ini pedes, pake yang namanya Mala Pepper.

Mala itu apa sih???

Mala itu adalah salah satu jenis lada yang berasal dari Sichuan - tau kan Sichuan? Provinsi di China. Nah, si mala ini mungkin mirip Andaliman kali ya? Rasanya bikin lidah bergetarrrr! 

Nah gue kan sering makan di pasar PIK kalo malem minggu, disitu ada yang namanya Malacious. Gue pengen banget nyoba tapi takut mahal, tapi yaudah akhirnya gue coba. Ternyata rasanya...

ENAAAAAAK!

Pedes dan ber-rempah!

Tipe makanan yang dibenci suami gue tapi gue doyaaan... 

Nah, cara milih makanannya gini.

1. Pilih Paket Yang Kamu Inginkan


Nah, kamu bisa pilih mau paket makanan yang udah plus nasi dll dengan harga tertentu, atau pilih yang isinya bisa kamu ambil sendiri. Range harganya antara 25.000 - 50.000. Nanti kamu dikasih keranjang buat milih isian yang kamu suka, kalo vegan, tinggal ambil sayur, tahu, jamur, sama karbonya dari mie, kwetiaw or bihun. (et dah gue nulis ini sambil ngileeeeerrrr....)

2. Pilih Jenis Masakan Kamu


Karena Monic musuhan sama karbo, jadi pakenya so'un aja, bukan mie... hehheeeee...
Nah, tahap selanjutnya, bawa keranjang ke mbak kasir, terus nanti kamu dikasih pilihan sebagai berikut:
Mau masakan goreng atau soup?
Mau level pedesnya berapa?
Mau level mala nya seberapa?
Mau less oil atau much oil?

3. Duduk & Nikmati si Mala


Masakan kamu akan disajikan di piring gede kaya gini. Beberapa rempah-rempah yang berhasil gue investigasi di dalam masakan ini tuh, ada cabe (pasti), sichuan pepper, cumin, kapulaga, cengkeh, pala, jahe, terus... ya itu dah! 

Kalo kamu tipe orang yang yang nggak hobi makanan ber-rempah macem suamiku, kamu ga bakal doyan. 


Kelebihan lain dari makanan ini selain enak dan pedes adalah, mulut kamu jadi wangi!

BTW, dia jual badak juga lho... Hidup root beer Indonesia!


Malem minggu besok pokoknya makan Mala lagi!

Share:

0 komentar