5 Places to Visit in Bali

Bali punya banyak banget options buat sit back and relax, dari yang gausah bayar sampe yang harus masuk dengan minimal charge. Lima tempat berikut ini adalah yang pernah saya kunjungi selama di disana, random banget sih, tapi bisa jadi pertimbangan buat kamu yang bingung mau kemana selama di Bali.

La Brisa Bali


Entah kenapa di Bali ada banyak tempat yang nama depannya pake La. Nah, La Brisa ini baru banget opening beberapa waktu yang lalu. Untuk santai di La Brisa, nggak perlu pakai minimum charge, harganya juga terjangkau dan sudah include PPN. 


Di La Brisa, saya nggak menemukan menu Pizza. Adanya makanan berat semua, paling Onion Ring yang bisa buat snack. 

Overall experience: Sebenernya tempat ini asik, yang bikin ga asik itu staff-staff yang selalu nanya "MAU NAMBAH ORDER LAGI?" setiap 10  menit. 

Mrs. Sippy


Pertama kali ke Sippy di bulan September, nggak ada minimal charge, tapi waktu kemaren kesana lagi, pas masuk harus beli voucher 100K/person yang bisa digunakan untu transaksi selama di dalam. Untuk pemakaian bed seperti diatas, harganya 50k. Sebenernya gausah pake bed juga disana enak kok, cuma kemarin kita langsung kesana dari Ubud dan rasanya pengen bobo!

Harga makanan dan minuman, ya standar... Berdua itu sekitar 200k. Jangan lupa, pizza-nya enak!

Overall experience: Sippy paling oke tapi nggak ada pantai, dan gaada staff yang rese nanya-nanya mulu. 

Revolver

That was the tiniest coffee shop we've ever been to! 

Waktu di Hongkong, kami pernah mengunjungi coffee shop kecil banget di Tai Kok Tsui (jangan dibaca tai ya), nah ternyata Revolver ini lebih kecil lagi! 


Tempat ini cuma muat kira-kira 6 - 10 orang duduk di dalam dan beberapa diluar. Tempat barista-nya, lebih kecil lagi. Cuma bisa buat 2 staff untuk masak dan bikin kopi. Kecil banget lah sumpah. 


Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Bisa buat breakfast, brunch, tapi nggak dinner. 

Overall experience: Karena tempatnya yang kecil dan nggak rame, kami suka disini. Lebih santai ga pake pantai, enak buat ngobrolin diri sendiri maupun orang lain. HAHA!

Eh sebentar, ini penting. Revolver itu lokasinya ada 2, di Seminyak yang buka sampe jam 12 malam, dan yang Revolver Coffee ini di Petitenget. 

Titik Temu


Coffee Shop yang satu ini punya daya tarik tersendiri yang bikin kami 2 kali kongkow disini. Tempatnya enak, ada colokan (PENTING), dan ada Beetroot Latte! Heuuuuu itu penting bagiku yang udah ga boleh banyak-banyak cafein ini :(


. Temu buka dari pagi sampai sekitar jam 7 malam kalo ga salah. Enak buat breakfast dan brunch, sih, kalo malem banyak nyamuk.

Overall experience: Menyenangkan, menenangkan, tapi banyak yang selfie.

Pantai Kuta

Ewwwwh!

Kok Kuta sih?


Saya juga males sebenernya leha-leha di Pantai Kuta. Tapiiii....


Di hari terakhir, kami menunggu flight jam 9 malam dan sudah check out dari jam 11 siang. Setelah muter-muter ga jelas, kami memutuskan untuk duduk-duduk aja deh di Kuta, lagian deket kalo mau makan dan cus ke bandara. 

Kebetulan sore itu lagi ada upacara umat Hindu. Sementara suami hunting foto, saya diam, beridiri di pantai. 

Disitu yang saya denger cuma suara ombak. 

Ternyata Kuta asik juga buat contemplate. 


Disitu saya banyak mikir... Tentang karir yang selama ini membuat saya bambang, gubernur baru, berapa kalori yang saya makan hari ini, dan kenapa banyak wisatawan buang sampah di pinggir pantai? Kenapa coba? 

Share:

0 komentar