Skill Dahsyat Pengendara Motor

Mayoritas warga Jakarta memilih menggunakan sepedah motor sebagai alat transportasi. Alasannya macam-macam, ada yang bilang lebih cepet, irit bensin dan pastinya, hanya dengan uang muka 1 jutaan  udah bisa bawa pacar ngeceng ke ancol. Seperti yang kita semua ketahui, Practice itu kan Makes Perfect, jadi karena setiap hari bawa motor, timbul beberapa skill luar biasa yang cuma pengendara motor yang bisa ngelakuin itu. Kaya gini:

1. Skill Ngeretekin Tangan
Pertama-tama si motorman dengan skill ini akan memacu kecepatan motornya terlebih dahulu, kemudian baru dia lepaskan kendalinya, mengangkat kedua tangan ke udara, lalu ngeretekin tangannya yang pegel. Waktu saya melihat skill luar biasa ini, tidak terlihat rasa khawatir pada mukanya (yang juga ketutupan helm). Seperti melihat seseorang yang sedang terbang. 

2. Skill Ngepot
Motorman dengan skill ngepot bisa muncul tanpa diduga. Ciri-ciri motorman jenis ini adalah, dia bisa tiba-tiba ada di jalur busway, atau di depan mobil kamu, padahal kamu gak pernah melihat keberadaan dia sebelumnya. Motorman dengan skill ini tingkat kepercayaan dirinya sangat tinggi dan berani mati demi mencapai tempat tujuan.

3. Skill Geber-Geber
Kalo kamu sering lewat daerah perumahan yang masih baru dibangun atau jalanan yang masih sepi, biasanya kamu akan dengan mudah menemukan motorman dengan skill geber-geber. Motorman jenis ini senang memodif bodi motor, diceperin, terus knalpotnya diganti pake yang gede. Kenapa gak pake tanjidor sekalian? Hanya mereka yang tahu alasannya. Ketika mereka lewat sambil cengengesan, seluruh dunia harus nengok sambil bersumpah serapah dan berharap anak mereka kelak gak akan punya skill luar biasa ini. Dan lebih luar biasanya lagi, motorman jenis ini biasanya masih minta duit jajan ke orang tua dan percaya kalo kepala mereka itu sekeras helm SNI.

4. Skill Pegangan di Truk
Saking lelah dan lunglainya, motorman ini akan menggantungkan hidupnya di badan truk laiknya ikan remora kepada ikan paus, dengan cara pegangan di bodi belakang truk. Sehingga ketika truk ngebut, motorman akan ikut ngebut tanpa harus membuang tenaga buat ngegas. 

Mungkin masih banyak skill yang dimiliki motorman diluar sana, namun misteri ini belum terkuak sepenuhnya. Sekian dan terima transferan BCA. 

Share:

0 komentar