Perilaku Yang Timbul Pasca LDR

Setelah observasi selama kurang lebih dua minggu, gue menemukan perilaku-perilaku tidak wajar yang dilakukan oleh seseorang pasca menjalani hubungan jarak jauh. Berikut hasil penelusuran saya:

1. Sensitifitas Pendengaran Meningkat
Iya, tiap denger lagu yang nadanya minor-minor kuping jadi lebih waspada, abis itu liriknya diresapi untuk kemudian direnungkan sampai kemudian dikatakannya pada siri sendiri, "njing, ini lagu kita banget". Begitu seterusnya sampe semua lagu yang di puter di radio rasanya "lagu kita banget", dan ketika yang diputer lagu grunge yang bahkan ga paham apa liriknya tetep diakui sebagai "lagu kita banget".

2. Drama Horor
Pelaku LDR cenderung lebih takut sama film drama daripada film horor, sehingga ketika malam minggu mencekam menghampirinya, mereka akan memilih nonton film-film sadis, action atau horor untuk menghindari kepedihan hati. Sialnya, bahkan film-film tersebut terkadang menyelipkan sedikit romantisme yang bikin sakit hati, kaya misalnya si zombie yang tadinya pengen mencabik-cabik perempuan yang masih survive di sebuah gedung kosong dengan penerangan ala kadarnya, tiba-tiba jadi birahi dan ingin menikah karena jauh di lubuk hatinya, dia ingin berkeluarga. Sehingga ketika film habis, para pelaku LDR akan berkata "bangsat" sambil nangis dipojokan karena inget lagi sama pacarnya.

3. Sensitif Sama Makanan
Waktu lagi mau makan, tiba-tiba liat muka pacar di piring gara-gara makanan tersebut adalah makanan yang dimakan berdua di saat-saat terakhir kepergiannya. Belom lagi kalo makanan itu makanan kesukaan si pacar, membuat jadi ga nafsu makan hingga akhirnya kurus. Ahhh... sungguh mengenaskan.

4. Instant Geek
Bagaikan Indomie rasa soto yang dimasak hanya dalam waktu 3 menit lalu dimakan anget-anget pake cabe rawit, begitu pula korban-korban LDR yang  menjadi geek secara instant. Biasanya gak pernah khawatir ketinggalan HP dimanapun atau ga isi pulsa selama bertahun-tahun, tapi pas udah LDR-an ketinggalan HP aja rasanya kaya bakal dijemput malaikat maut. Pokoknya hidup ga lepas dari gadget, takut tiba-tiba pacarnya telpon, email. watsap, line atau mention di twitter. Tapi ketika itu semua tidak terwujud, masih ada hal yang bisa dilakukan, yakni membuka galeri, melihat-lihat foto pacar, memperhatikan apa yang salah dari mukanya, apakah sedikit miring atau kurang cakep.

5. Moody Moodpecker
Mereka bisa bersenang-senang untuk sejenak melupakan kesedihan, tapi ketika masuk toilet dan buka celana tiba-tiba nangis karena inget lagi sama pacar yang belom bisa dihubungi seharian. Setelah keluar dari toilet, mereka akan tertawa lagi karena takut diledekin cengeng sama temen-temennya.

6. Punya Hobi Baru
Yaitu melihat kalender, menghitung berapa bulan lagi si pacar akan pulang, tak lupa dengan imajinasi menjemput pacar di bandara dan kemudian memeluknya erat sampe si pacar sesek napas, sakit, terus ga di bolehin dokter pergi-pergi lagi selamanya. Lagu menghitung hari sangat cocok untuk mereka yang mengalami fase kritis ini.

7. Mata Rabun
Cowo ganteng berseliweran dimana-mana tapi menurut kamu semua jadi biasa aja, karena kegantengan yang mutlak sesungguhnya hanya milik pacar. 

8. Maniak Dengan Kata LDR
Setiap artikel, twit, atau berita yang ada tulisan LDR nya langsung dibaca untuk memberi penguatan pada diri sendiri akan indahnya hubungan jarak jauh itu.

9. Nyari Temen
Rakyat Indonesia ini bisa bersatu melawan penjajah karena didasari rasa senasib, ingin sama-sama berjuang, tidak sendirian. Begitu juga dengan korban LDR, mereka akan menemukan satu sama lain untuk saling menguatkan, bertukar pikiran, dan mencari jalan keluar ketika rindu melanda, dari situ timbullah akun-akun LDR yang selalu memberi gebrakan motivasi.

10. Nyampah
Karena kamu pengen dunia tahu kalo kamu lagi sedih, dan siapa tahu pacar kamu baca twit-twit sedih itu dia jadi merasa bersalah udah ninggalin kamu, kemudian memutuskan untuk kembali ke tanah air dan tinggal sama kamu.

Perilaku-perilaku tersebut diatas kurang lebih sama dengan perilaku orang yang habis putus karena sama-sama ditinggal. Tapi lo juga harus paham, kepergian orang yang lo cintai itu juga demi masa depan kalian yang indah, sehingga jangan dirusak mimpi indah kalian berdua itu dengan berselingkuh.

Menjalankan LDR itu bukan bisa atau nggak bisa, tapi mau bisa atau mau nggak bisa. 

Hufffttthhhhh... Ini memang berat, tapi kampret.

Salam super.

Share:

0 komentar