Ormas Barbar! Pergi Jauuu Jauuuuuuuuuu!

Eneg ga si lo sama ormas2 macemm FPI gitu??

Kerjanya bikin reseeeeeeeeeeee aja! Konyol!

Yang ngerusuhin tukang jualan pas puasa lah (emang bulan puasa orang ga perlu nyari duit??), yang ngerusuhin ibadah agama lain lahhh, yang tereak2 di jalan atas nama Tuhan (padahal otaknya isinya cuma sarang laba-laba) lah! Dan yang paling bikin gue gemesss, mereka tu, apa sih sampe perempuan juga pada di tonjokin!

Gue bukan tidak setuju dengan adanya organisasi masyarakat di Indonesia, bikin ormas itu sah2 aja, tapi ISInyaaaa itu! Ada apa agama ngajarin umatnya buat melakukan KEKERASAN dalam setiap aksi dan gerakan?? Non Sense!! Gua yakin, muslim-muslim juga malu dibelain kelompok macem gitu!

Berawal dari (sepengamatan gue dari twitter) 2 hari yang lalu ketika bos Playboy Ind ngetwit ttg betapa KONYOL ormas kita yang satu itu (Lo bisa baca disini!) lalu timbul gerakan yang ngajak masyarakat yang menginginkan perubahan untuk bersatu, BERSUARA! (Sori ya kalo pengamatan gue ttg mulainya gerakan ini salah, soalnya gue ga follow akun yang bersangkutan,.)

Gila ya, udah lama kita mengharapkan pemerintah bertindak! Tapi mereka cupuuuuuu,,, entah takut atau berpihak! Jadi, inilah! Kumpulan masyarakat yang udah putus asa sama yang disana *menunjuk ke arah monas geser dikit*, dari twitter turun ke jalanan dengan satu persamaan, yakni muak dengan kekerasan! <- asik banget kata2 gua ini :")

Menurut koordinator, demo hanya akan berjalan selama 1 jam. Eh iya, ini pertama kalinya juga gue menginjak batako BHI! Rasanyanya aku terharu, kepengenan dari dulu akhirnya kesampean dengan cara seperti ini.. :) Sampa mana tadi? 1 jam. Iya, jadi 1 jam dengan pengawalan polisi. Asal loo tauuuk. Massa nya tadi palingan cuma ada 60an orang, tapi polisinya ratusan, sama pers aja banyakan pers nya!





kurang lebih 15menitan orasi di BHI, polisi ngebubarin kita, dengan bilang kalo FPI lagi on the way ke lokasi. Jadi kami pindah ke depan hotel (apa ya gue lupa, pokoknya yang ada Sushi Tei nya itu). Denger punya denger, (karena gue berdiri pas di belakang jubir nya), terrrrnyataaaaa, polisi lepasss tanggung jawab! Jadi to, mereka udah ngantongin ijin dari kepolisian buat acara tadi, polisi juga berkata akan memberikan pengawalan buat para pendemo! terus, bisa2nya tadi doi bilang "Kami tidak bertanggung jawab atas keselamatan kalian" KEMANAAA PERGINYAAA MOTO MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT, PAK???

Liat punya liat lagi, dari ritwitannya @Treesporter ternyata polisi cuma bohong! Meeennnn,,, Sudah jomblo di hari valentine, ditipu polisi pula!

Absurd!

Setelah itu, tiba-tiba beberapa orang menyeruak kedalam kerumunan (dari arah wartawan) dan memprovokasi. Kalo ga salah, yang mereka teriakin itu "VALENTINE HARAM" -.- fffuuuuu.... lalu salah satu koor kena tinju. Seketika keadaan jadi tak terkendali tapi ibu koor teriak "Jangan terpancing emosi!" dan diamankanlah mereka oleh polisi (setelah diteriakin "polisi manaaaaa polisi???")

Jadi, ya begitulah.. 

Ngomong2 hari ini gue ga ngantor lho. Tapi gara2 mencret!! Tapi jam3 mencretnya sembuh.. Tapi barusan mencret lagi :p

Ngomong2 lagi, tadi gue pamitnya ke nyokap mau ke GI,....... nyerempett dikiiittt 

Ngomong2 lagi, ni yang terakhir, nama gue ada di artikel The Jakarta Globe :D *bangga* nih Linknya

Ngomong2 lagi,.. plis! Ini yang terakhir! Tadi wartawannya ada yang mirip Takeshi Kaneshiro, kalo mata lo jeli, liat di video gue diatas :p

Oiya, tadi kami nyanyiin lagu Indonesia Raya, lalu dengan perasaan yang aneh, gue jadi sedih,.


Gerakan ini belom berakhirrr man!! Selama masih ada keraguan diantara kita, #esalah selama masih ada kekerasan, kemunafikan, serta keabnormalan diantara kita, kami akan terus berjuang!

Salam super!


Share:

0 komentar