Mau Sekolah Kok Susah?

Susah?

Enggak?

Susah nggak?


Susah!


Susah banget kalo kita liat dari sisi seorang karyawan dengan gaji pas-pasan yang anaknya 2 dan semua harus sekolah.

Lebih susah lagi kalo kita liat dari sisi seorang buruh tani yang anaknya ada 3 dan tetep nekat nyekolahin anaknya supaya nggak selamanya hidup miskin.


Jadi, sekolah itu penting?

SANGAT PENTING!

Seperti yang kita semua ketahui, pendidikan merupakan pondasi dari rumah yang akan kita bangun buat masa depan nanti. Namun, kondisi ekonomi yang memprihatinkan sekarang ini membuat banyak anak-anak harus putus sekolah, atau tidak sekolah sama sekali. 

Sering pula kita lihat di berita, banyak sekolah tidak layak, tersebar di negri ini. Jangankan di luar pulau, di ibukota sendiri aja ada beberapa sekolah yang bangunannya hampir ambruk, atapnya bocor, juga kekurangan tenaga pengajar.

Miris..


Sekali waktu, masyarakat pernah tersenyum dengan adanya program dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS dari pemerintah, namun akhirnya, program tersebut justru menjadi lahan basah bagi koruptor.

Lewat headline "ICW : Sektor Pendidikan Paling Banyak di Korupsi" di voanews.com Rabu 08 Februari 2012, VOA mengungkapkan hal-hal memalukan yang dilakukan petinggi negara kita terhadap rakyatnya sendiri!

Disebutkan disana, dari 436 kasus yang ditangani, 54 kasus terjadi di sektor pendidikan. Korupsi banyak dilakukan oleh anggota DPR, Pemerintah Daerah, hingga pejabat yang berada di kementrian pendidikan dan kebudayaan, dan uang yang mereka korupsi merupakan dana BOS, dana alokasi khusus dan dana pendidikan lainnya. Akhirnya, negara mengalami kerugian sebesar 2,1 triliun dari korupsi yang terjadi pada tahun 2011.

2,1 triliun.

Oke, gue ulangin lagi, 2.1 triliun.

2.1 TRILIUN!!!

Uang segitu itu harusnya udah bisa ngebenahin sekolah rusak, nambahin fasilitas belajar atau ngebiayain siswa/i yang lapar akan pendidikan! Itu aja baru yang 2011, belom tahun2 sebelumnya :(

Jadi, sekolah itu susah kan? Mau dapet pendidikan yang layak aja kok dana bantuan nya pake di korupsi dulu.

Semua orang tahu, tapi mungkin ga sadar kalo nasib negara kita ada di tangan anak-anak. Kalo kejadiannya kaya gini, ngebayangin masa depan aja rasanya, aduhhhh...............

Masyarakat sekarang udah ga bisa ngandelin pemerintah. Jadi kita harus berjuang! Jangan sampe 10 tahun lagi negara kita masih penuh sama orang-orang bejat kaya gitu!







Share:

0 komentar