My Popeye the Sailorman

Mentang-mentang punya pasangan yang kerja di kapal pesiar, terus lingkungan sekitar pada bilang:

"Ih, ati2 ya, ntar ditinggal selingkuh"

"Eh, pelaut kan sukanya 'main' "

"Temen gue ya, ditinggal suaminya kerja di kapal, dia ga kuat terus punya simpenan, coba lo pikir-pikir lagi deh"


Itu stigma sosial dan saya paham...


Toh mereka gak paham, kenapa pacar saya pilih pekerjaan itu sekarang. Mereka gak ngerti, kalo aja orangtua kami bisa mewariskan perusahaan yang bisa bikin kami tinggal ongkang-ongkang kaki dibelakang meja sambil ngitung duit, pasangan saya akan lebih pilih tinggal di negaranya sendiri. Mereka mungkin nggak mikir, buat ngumpulin biaya nikah yang sesuai dengan mimpi dan target waktu yang kami tentukan itu gak cukup cuma bermodalkan gaji karyawan selevel kami di Jakarta jika dikumpulkan dalam setahun.

Beberapa orang bilang "Kalo udah nikah, seks itu jadi kebutuhan".

Terus itu yang bikin selingkuh?

Coba tanya diri sendiri. Udah siap belom berkomitmen?

Buat saya sih seks bukan kebutuhan utama dalam hidup. Kalo dibilang yang kaya gini cuma ada 1 dari seribu pasangan, maka masukkan kami, orangtua kami, dan keluarga kami dalam daftar 1 dari 1000 itu.

Mau bilang munafik ya terserah. Saya bukan situ,.. Dan gak mau disama-samain juga sih.


Saya juga males kalo ditinggal pergi lama-lama, berbulan-bulan, tapi anak-anak kami besok kan harus punya asuransi pendidikan terbaik, kasian negara ini kalo terus-menerus dijejali generasi yang stupid.


Ada lagi komentar lucu dari temen saya tadi siang,

"Wah bahaya tuh cowok lo, mukanya tipe2 demenan bule"

Lah terus?

"Kuat gak tuh entar cowok lo kalo digodain, kan lingkungannya kaya gitu semua. Ati-ati aja"

Well well... kalo brengsek ya brengsek aja. Mau kerja di air kek, darat kek kalo emang dasarnya ngehek ya bakal ngehek dimana-mana.


Intinya sih, saya cuma mau kasih tahu siapapun kamu diluar yang bernasib sama kaya saya, to ask yourself once again.


Are you really really ready for a commitment?


If so then fuck they say.


You are the only person who knows your spouse really well.


Lakik kamu banting tulang 13 jam sehari buat ngidupin kamu kok malah mau selingkuh?


Perempuanmu setia nungguin kamu pulang kerumah kok tega-teganya kamu main sama yang lain?


Brengsek ah....

Share:

0 komentar