Indosat, saya mengagumiMu.

Provider apa yang kamu pakai sekarang?
Axis, Telkomsel, 3, XL, atau INDOSAT?
Kalau saya, saya pakai INDOSAT. Sudah kira2 3 tahun saya pakai ini, M3. Alasannya, karena tawaran SMS-an nya murah, ada paketnya.
Selama pakai M3 hampir tiga tahun itu, saya belum pernah mengalami gangguan yang berarti,paling hanya sinyal yang kadang ngadet. Tidak Pernah sampai sekitar tiga bulan yang lalu saya pakai HP Android. 
Sebagai 'newbie' saya perlu tahu paket apa saja yang ditawarkan Indosat untuk kebutuhan internet saya, maka saya pergi ke Galeri Indosat (di Yogyakarta) tanggalnya saya lupa.
Waktu itu, saya tanya, berapa harga paket unlimited yang per bulan, kebetulan waktu itu CS nya laki2, saya tidak perhatikan siapa namanya. Dia jelasin ke saya kalau paketnya ada dua, yang berdasarkan broadband (kalo ga salah) dengan yang unlimited, dan waktu itu karena saya tidak membawa cukup uang untuk membeli paket unlimited 1 bulan yang harganya Rp. 100.000, saya disarankan untuk mencoba paket harian yang harganya Rp. 9000 dengan mengetik Reg_IM2Harian . Setelah itu, saya meminta tolong mas-nya untuk menulis di kertas cara mengaktifkan paket yang SATU BULAN UNLIMITED, lalu dia tulis di kertas kecil dan saya bawa pulang.
Keesokan harinya setelah paket harian saya habis, saya beli pulsa 100.000 plus lebih 5000 karena saya hanya bisa registrasi kalau pulsa yang ada lebih dari 100.000. Dan langsung saja saya registrasi melalui sms dengan format seperti yang ditulis mas-nya di kertas yaitu : Reg_Bulanan2 (yang saya tahu itu adalah paket UNLIMITED sesuai dengan yang saya inginkan).
Selama hampir 10 hari saya merdeka ngenet lewat HP, bisa download apapun, kapanpun, dan bahkan di suatu malam saya bisa mendownload sekitar enam lagu serta meonton video2 di Youtube, tapi esok harinya saya sama sekali tidak bisa mengakses internet. TIDAK BISA SAMA SEKALI. 
Saya pikir,itu hanya gangguan sinyal, kata teman2 saya yang sudah lebih dulu berlangganan internet di BB atau HP lainnya, hal semacam itu bisa saja terjadi dan lumrah. 
Ternyata selama 2 hari saya tidak bisa akses sama sekali, lalu saya pergi lagi ke Galeri Indosat guna mengetahui apa yang salah. Disana saya dilayani oleh CS perempuan yang juga tidak saya perhatikan namanya. Saya jelaskan masalahnya sama dia, saya bilang; "mbak, saya sudah 2 hari tidak bisa akses internet,  tidak ada sinyalnya, padahal paket saya harusnya masih berlaku sampai sekitar 3 minggu lagi,tapi saya masih tetap bisa kirim sms (dengan paket sms)". Katanya, itu mungkin karena kartu saya perlu di upgrade. Karena saya tidak tahu menahu tentang kehidupan per-kartu-an, ya saya iya2 saja.
Setelah kartu selesai di upgrade, masalahnya tidak selesai, saya tetap tidak bisa akses internet. Lalu dia tanya sama saya, waktu itu saya isi paket internet yang mana, dan dengan keyakinan yang sungguh, saya bilang kalau saya daftar paket UNLIMITED yang SERATUS RIBU.
Setelah di cek di komputer, ternyata waktu itu yang saya registrasi adalah PAKET QUOTAN, rincian Quotanya adalah sebesar 1024 MB dengan kecepatan sampai 2 Mbps, masa berlaku 30 hari. Yang kenyataannya setelah quotanya habis, saya tidak akan pernah bisa mengakses internet lagi walaupun masa berlakunya adalah 30 hari.
Lemes saya.
Lalu saya bilang kalau waktu itu saya mendaftar yang Unlimited dengan format sms seperti yang ditulis oleh CS laki2. Lalu saya diminta mencari CS laki2 tersebut. Saya apal mukanya, tapi sepertinya dia sudah rada lupa sama saya dan apa yang sudah dia lakukan pada saya.
Kesal?Jelas!
Saya protes, tapi mereka hanya senyum. Senyum yang bilang 'itu salah kamu. bukan salah kami'. 
Memang saya yang registrasi dengan format demikian, tapi saya mengikuti apa yang dibilang seorang CS INDOSAT!
Dan sebagai PELANGGAN SETIA INDOSAT,saya merasa tidak mendapat pelayanan yang memuaskan! entah karena mereka menganggap saya cuma anak kuliahan yang ga penting ditanggepin atau gimana, jelas sekali saya lihat raut muka mas-nya sama sekali tidak ada penyesalan. MAAF aja nggak! OK??MAAF SAJA TIDAK!
Bayangkan, 100.000 buat 10 hari, kalau saya ke warnet aja ga bakal sampe habis segitu!!!
Saya ini cuma mahasiswa rantau yang duitnya pas2an, bukan orang kaya yang muntah duit setiap hari!
Saya gak nuntut duit saya diganti atau gimana kok, setidaknya kalau MAS-NYA itu MINTA MAAF dan menunjukkan rasa penyesalan atas KESALAHAN YANG DIA (mungkin dia gak ngerasa) LAKUKAN, hati  saya akan sedikit lega dan lebih ikhlas.

berikutnya akan saya post tentang masalah PAKET HARIAN. tapi besok aja ya,..



Share:

0 komentar