Laura.. Story of an anak pithik..

Laura...
A name,came out of nowhere..

2 hari yang lalu,gue sm temen gue,jarod pergi ke pasar hewan.. Rencanany mo nyari objek buat foto2 doang.
Muter..muter..moto..moto...,tiba2 gue liat ada tukang jualan anak ayam warnawarni. Nah,berhubung emang ud lumayan lama gue pengen piara anak ayam tapi ga sempet nyari,gue samperin lah tu bapak pedagang.
Disitu banyaaaak bgt anak ayamny,warnany ada pink biru oren ungu dan kuning. Setelah milih2,gue memutuskan buat beli yang warna kuning.
Alasannya?
Lucu aje,warnany paling ga norak dibanding yg lainnya.

Anak ayam kuning itu dibungkus plastik item kecil beserta makanannya... Sepanjang perjalanan ke kost,gue mikir apa nama yang bagus buat dia. Tapi ga nemu.
Sampe kost,gue simpan dia di kotak sepatu bekas gue,bawahny dialasin koran,biar selalu bersih dari tai2nya.
Heeee... Gue ngobrol sama dia selayaknya ibu. N I call myself 'mama'. Huehuhuhuehue!!!

Sore itu dia tiduuuuuur mulu. Sampe awalny gue kira dia sekarat. Mungkin dia capek dan cukup menikmati kamar barunya.
Temen2 kost gue pada nanya,namanya siapa..gue juga bingung..terus gue disuruh cepet kasih nama,biar gampang manggilnya.
Lalu,tiba2 pas gue lagi ngaca,terlintas kata 'Laura'...
Kayany Tuhan memberikan pencerahan pada gue lewat cermin. Padahal gue ga tau tu kelaminnya betina apa jantan. Tapi gue menganggapnya betina karena warnanya kuning.
Yaudah,smenjak itu gue panggil dia Laura.

Pagi2 gue bangun karna dia piyep2 mulu. Terus gue cek kamarnya,gue ganti korannya,terus pengen gue mandiin biar pantatny g bau,,ehhh,kaga boleh sm temen2 kosan gue. Katanya bisa mati. Oke Laura,kamu selamat kemaren.

Sampe siang,laura masih piyep2 terus.. Kata temen2 gue itu karena dia kesepian.. Gue disuruh beli anak ayam lagi buat nemenin laura.

Nah,abis itu gue mikir.. Ngurus satu anak aja uda ribet,apalagi kalo nambah! Sekalian aja gue bikin peternakan.
Karna laura masih tetus piyep2 (feeling gue dy pengen jalan2) gue keluarin dah tu di di garasi,tp karena takut eek sembarangan dan mengganggu kehidupan penghuni kosan lainnya,gue bawa dia ke loteng jemuran.

This was the sweet moment... Gue liat dia main2, patok2 kaki gue, terus senyum2...
Bulunya yang kuning kecil2 jadi bagus kena cahaya matahari,terus terbang2 ditiup angin.
Sambil liatin dia,gue mikir lagi... Kayanya laura butuh mama ayam... Bukan mama pemakan ayam kaya gue...
Mungkin mama ayam bisa membimbing dia menuju ke kehidupan per-ayam-an yang lebih indah... Bisa nyimpen dia dibalik sayapnya kalo dingin.. Bisa ngajarin dia nyari cacing.. Bisa berkomunikasi dengan baik...
Ya...
Gue bukanlah ibu yang pantas buat laura....

Siang itu juga gue memutuskan, menyerahkan laura pada induk ayam tetangga.
*tetangga gue,warung makan mbak sasha,punya kebun plus miara ayam n angsa di pekarangan belakangnya*

Akhirnya,sore2,ujan2,gue sama hilda pergi ke mbak sasha yang jaraknya cuma 2 blok dari kosan.
Laura gue letakkan di tanah.. Bersama ayam2 yang lain.
Sialnya,si induk ayam sialan ga mau menerima laura. Kata masnya yang jaga sasha,induk ayam itu ga mau jagain anak yang bukan anaknya. Induk ayam tempeeeeee!!!
Tapi gapapa.. Masih ada kakak ayam yang kelihatan menyambut laura.

Dengan berat hati,gue tinggalkan laura dirumah barunya..
Sedih sebenernya...
Tapi itu demi kebaikan dia...

Kira2 setengah jm kmudian,gue balik lagi ke sasha. Bukan,bukan buat jenguk laura,tapi mo beli gorengan.
Abis beli gorengan,baru dah gue ngintip2 pekarangannya.. Nah,pas itu ada 2 orang,nenek2 sm mas2 yg lagi di pekarangan.. Gue jadi ga enak mo nyamperin.
Gue denger masnya bilang 'eh,ada yang kuning!' sambil senyum2. Posisinya waktu itu laura lagi sendirian matok2 tanah. Tapi gue pikir krn masnya ngomong gitu,mungkin dia akan diperlakukan lebih istimewa.

Gue sedih....!!!
Gue merasa seperti ibunya Musa!!!!

Maafin mama laura... Smua demi masa depan mu nak....

Semoga malam ini dia bisa tidur di bulu2 angsa dengan nyaman serta ga dimakan kucing...

Besok pagi gue mo jenguk dia..

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..........

Published with Blogger-droid v1.6.7

Share:

0 komentar