Kamera Papa

jadi ceritanya, gue punya hobi baru yaitu moto pake kamera analog.

kenapa begitu?
jadi gini ceritanya,, jaman2nya gue demen banget moto2 (hobi baru) kira2 1taun-an yang lalu, gue minta papa beliin gue DSLR. tapi, ga dibeli2in, alesanny, gue ga bener2 niat buat mendalami itu, takutnya yang ada malah buang2 duit doang.
oke, gue akuin, gue emang ga gitu serius buat ngedalamin fotografi, karena itu cuma hobi aja buat gue.
nah, beberapa bulan kemudian, gue tertarik sama lomo, mnurut gue, hasil dari lomo itu unik, lucu, seru aja gitu liatnya. tapi gue ga langsung beli, gue mikir2 dulu, gue liat2 dan gue pelajari via nanya2 and browsing.
Sampai suatu hari, tepatnya beberapa minggu yang lalu, waktu gue liburan dan pulang ke rumah  di jakarta, gue nemuin satu kamera tu banget, merknya Yashica.
setelah gue nanya2 ke bokap, ternyata itu adalah kameranya dulu (curang lu pa!).
lalu, gue pun langsung liat2 album foto lama, jaman bokap masih muda, gambar foto nya bagus2, dan setelah gue perhatiin, ga jauh beda sama hasil dari lomo.
so, daripada gue beli lomo, mending gue pake aja tu kamera, dan mnurut gue, itu lebih bagus dari lomo =D

sampe di jogja, gue bawa kamera itu ke Central (toko servis kamera yang ada di Jl. Solo)
disanalah gue ketemu sama satu bapak yang juga seneng make analog, dia tertarik bgt liat kamera gue itu.
dan setelah diperiksa ternyata kamera itu masih sangat berfungsi (padahal umurnya udah setengah abad). dan dari situlah juga gue sadar akan potensi kamera temuan gue itu. hahaha! seneng bgt gue pokoknya dahhh!

maka itu, sekarang gue lagi nyari perkumpulan orang2 yang suka hunting pake analog. tapi belum nemuuu...

Share:

0 komentar