A Journey to Infinity & Beyond - Bridal Hunt

It is still 8 months to go, tapi mama udah nyuruh start nyari bridal dari sekarang. So, kemaren sempet hunting dari Sabtu-Minggu dan OMG...

Harga baju pengantin yang cuma dipake sekali seumur hidup selama 4 jam itu kok harganya bisa dipake buat DP rumah baru ya. 

Sempet lihat gaun di wedding expo, pas nanya-nanya harga sewanya 30 juta. EBUSET! << biar keliatan ga nyantai.

Waktu pergi sama Jarod ke another wedding expo di bulan Desember, gue nyoba gaun harga 12 juta aja rasanya leher ini tercekat, mundur pelan-pelan dan ga berani lewatin booth itu lagi pas pulang. 

Banyak banget bridal yang nawarin paket, kaya misalnya 28 juta, lengkap dari gaun dan prentelannya, sampe foto prewed, liputan, makeup hari H, makeup prewed, makeup mama, mobil pengantin, dan lain-lain. Menurut gue ini sih buang-buang uang. Apalagi kalo inclusion-nya ga sesuai sama yang kita pengen, akhirnya cuma dapet barang-barang yang STD.

Kemaren gue sempet ke beberapa bridal di daerah jakarta utara, karena deket sama rumah. Kalo punya budget lebih dan hidup lo udah enak serta ga perlu mikirin duit buat tetek bengek pernikahan kaya gini, coba dateng ke Luxury Bridal di PIK. They have REAL luxury stuff for you with good deal! Serius! Kemaren gue coba dua gaun dan naksir banget sama 1 gaun yang two piece. Gawd! Like, seriously, this is! Gue belom yang THIS IS THE ONE sih dengan gaun itu tapi mereka kasih harga 35 juta, itu udah include 3 Prewedding Gown, 4 Bridesmaid Gown, 1 Jas dan 1 Wedding Gown.

Lu pikir gue ga mampu bayar?

Nggak lah. Makanya gue pulang.

.

Besoknya gue hunting lagi ke beberapa bridal disana, kaya Divine, Stacie, Le Creature, Savorent & In Joy.

In Joy 
Karena pas bulan Desember itu gue sempet nyoba gaun disini juga. In Joy punya banyak banget koleksi gaun Taiwan. Well, I'm not a fan of Taiwanese stuff... but, harga sewa mereka lumayan, start from 4.5-18 juta untuk gaun baru. 4.5 itu gaun lama, kalo dilihat udah agak kuning, mungkin ada bekas makeup (bisa-bisanya si mbak marketing bilang udah di dry clean). Gue pikir, gue bisa dapet barang bagus diantara yang harga 4.5 juta itu, tapi ternyata tidak...

Marketingnya In Joy keukeuh banget buat bikin lo DP hari itu juga, walaupun besok-besok lo masih ada kesempatan buat ganti gaun yang lain sih. Ya, kalo lo penggemar karya Yefta Gunawan atau Adrian Gan, not recommended.

Stacie
Disini ada banyak juga koleksi gaunnya (yang lagi-lagi dari Taiwan) dan harganya juga nggak terlalu mahal. Gue coba sekitar 4 gaun, dan harganya di kisaran 8 - 9 juta untuk sewa. They're not that bad but, I don't feel like I'm gonna wearing one of these on my big day. So I went to the other bridal.

Anyway, marketingnya agak kurang menyenangkan... 

Le Creature
Bridal yang ini juga punya paket foto prewed dan makeup, dan gue ga butuh keduanya, jadi bisa di upgrade ke keperluan lain. Paket paling murah disini itu 10.5 juta, udah dapet 2 gaun, dan karena ga butuh prewed, gue bisa upgrade ke bridesmaid gown. Perlu dicatat, gaun yang disewakan di paket ini adalah gaun second. Iya, second. Tapi gapapah, gue liat-liat dulu aja gaunnya. 

Secara keseluruhan, gaun second itu not bad... tapi.... gue ga suka pakai gaun yang bernoda. HALAH! Warnanya udah agak kusam, dan modelnya terbatas. Kaya, gue suka gaun ini, tapi gasuka atasnya, terus payet-payetnya, beadings segala macem. Nah, supaya bisa custom kaya gitu, gue harus upgrade paket seharga 18 juta. Tapi, kalo misalnya lo mau pake gaun itu di bulan Desember dan ada orang yang mau pake di bulan November, gaun itu akan dilepas, you know, jadi gaun itu gak exclusively for you.

Hmm...

Ada 2 gaun baru yang model ball gown. My mom really LOVES me in ball gown! Katanya ketika gue pake baju pengantin model ball gown dengan ala-ala nya yang lebar itu, gue terlihat seperti gadis kecil nan lugu yang siap menyerahkan keperawanannya.

.

Ya, itu cuma interpretasi gue atas komentarnya aja sih.

Untuk bikin gaun baru tanpa makeup, harga paketnya mulai 17-18 juta, dapet 2 gaun, tentunya yang satu lagi second. Tanpa paket bisa dikasih 12 juta, untuk 1 baju aja. 

"Hmm... Aku pikir-pikir dulu ya" Lalu gue pergi ke supermarket, haus. 

Divine
Jalan sedikit dari Le Creature, ada Divine di pengkolan. Disini ramee banget! Lagi ada beberapa capeng yang nyari gaun. Kalo disini sih udah plus prewed sama makeup hari H juga, dan harganya sekitar 28 juta.

Sek... sek.. sek...

28 juta?

Setelah gue liat koleksi gaunnya, biasa aja. 28 juta buat ambil gaun disini? Mending ambil di Luxury yang 35 juta.

Savorent

Gue nemu ini dari instagram. Setelah kesana, kayanya mereka lebih spesialis ke prewed gown. Koleksi wedding gown-nya dikit bangetttt, kaya cuma 15an gitu mungkin. Murah sih, cuma sekitar 3.5-6 juta untuk sewa (paling murah dibandingkan semua yang udah gue jabanin). Tapi, bahan sama style-nya, nggak gue banget... Denger-denger bisa custom sih, start from 10 juta, tapi kemaren owner-nya lagi sibuk, gue ditinggal, terus gue males, ya gue pergi aja.
.

Dirumah gue termenung... Ya Tuhan... Berikan petunjukMu....

.

Setelah chat sana sini, tanya ina inu, gue kayanya mau jahit aja... I mean, how can I not get the gown that I want with less than 35 MIO?? Ga mungkin nggak kan? I don't need swarovski, I don't need desain yang ribet-ribet, I don't need bling-bling, I don't wanna look cheesy. I only need THE gown.

Sore ini gue udah dapet deal yang lumayan good sama salah satu desainer yang bajunya sering muncul di tipih-tipih. Penasaran bagaimana kisah aku selanjutnya? Tunggu ya... ~(~ `3`)~

Share:

0 komentar