Dua Puluh Satu

Apa yang lo harepin di hari ulang taun lo?

Kado? Kejutan dari pacar? Di selametin gebetan? Atau perayaan gede2an?

Gue?

Jujur aja. Gue ga banyak harepan! Soalnya, yang ada di pikiran gue cuma angka. ANGKA!
DUA PULUH SATU itu lo pikir bukan beban?? 21 Artinya gue tambah tua, gue udah lulus, gue harus memikirkan masa depan, gue haarrrruuuusssss bersikap selayaknya orang umur 21 pada umumnya.

Emang gimana orang umur 21 pada umumnya bu haji?

Yahh,, pada umumnya, orang yang sudah lebih dewasa kan gak sembarangan corat-coret tangan pake pulpen, ga sembarangan main detektif2an di kantor orang, lebih bisa jaga sikap, lebih jaga bicara, ga jajan di kantin terus pergi sembarangan pura2 lupa, daaaaan hal2 lainnya bisa kalian contoh dari lingkungan sekitar yaa...

Tapi,

Malam tadi, banyak kejadian yang ga di duga2 terrrrrjadi!!!

Pertama.

Tanggal 4 gue dikosan aja seharian, ga kemana2 dan emang ga ada rencana kemana2,. dan gue sudah berencana akan menghabiskan malam menjelang ulang taun gue di depan tipi, nonton sinetron Calon Bini!
Tapi, kebetulan ada temen gue namanya @FirdausTegar yang biasa dipanggil Fifi (seorang pria, yang disukai pria) dateng ke kosan jam 8an, mau ngopiin lagu. Ehhh,, doski ngajak cabut, padahal gue udah ogah, tekad gue sudah bulat buat nonton Calon Bini. Gue yakin dia kasian ngeliat gue yang jomblo ini berlumut sendirian dikos tanpa kawan, tanpa kekasih. Iya kan fii??IYA KANNN??? dan akhirnya gue cabut deh ama fifi ke warung kopi.
Lalu, muncullah teman gue satu lagi @Havizmakamalam yang biasa dipanggil Havis (panggil Pipis juga bowleeeeeehhh) yang juga adalah pria yang disenangi pria karena dia pernah ditembak oleh seorang pria #modarroooo! 

Terus disana ngapain kak?

Disana kami main bombomkar. Ya. Dan itu adalah dusta, karena sesungguhnya kami minum kopi sambil hotspotan.

Cuma gitu aja?

Enggak, soalnya pas jam,.ehmm...jam berapa ya gue lupa,,,ya kira2 jam 12an lah yaa, mereka ngasih gue sepotong kue berwarna kuning, jelek banget, pake ada lilin mati lampunya, sama tulisan XXI pake coki sitohang, eh,, bukan,,, coki-coki, dan awalnya gue pikir itu tulisan dibuat pake tokai, soalnya bentuk dan warnanya ga karuan. Kaya temen2 gue itu.

But that was so sweeeeeeeet.... :) Itu merupakan suatu hal yang spontan, yang tidak direncanakan, dan terjadi pada hari sepesialnya orang keren B-) dan tidak lupa, kami berdoa, untuk masa depan yang lebih indah...

ini kuenya... terimakasih kawan-kawan...:p

Tapi thx fi, udah dibayarin. Eloh, ngerrrti banget kalo guehhh adalahhhh kaum miskin papa. Dan itu semua karena ATM gue dibawa ade gue, dan gue udah ga punya uang sama sekali kecuali recehan. Buat bayar akuak aja pake gopekan 3 biji sama cepekan 5 biji. Yahh.. begitulah,.dan setelah itu, gue boker.

Kedua.

Jam, menit dan detik pun kian berlalu,. bertubi2 mention di twitter serta wall di fesbuk, memeriahkan HUT Monica Halim. Sebenernya, gue ga gitu seneng diselametin, soalnya, gue gak mau terlalu eksis di dunia ini, tapi,. yang namanya bakat keren, susahhh buat gue turun pamor.. #PREKKKKMON!!! Gue bersyukur, ada banyak orang yang peduli sama gue, bersyukur karena Tuhan memberkati gue yang jomblo ini dengan teman yang berlimpah dan membuat gue ga pernah ngerasa sendirian (kecuali kalo lagi galau). Sampai tiba2, sebuahhhh mensyennnnnn yaaaang tidak perrrnahhh kudugaaa, mampirrrrr kepadakuuu *SiletMode:ON* 

Apa tu kakak??? *suaraAnak2TPA*

Lo udah baca postingan sebelum ini? udah? yakin?? kalo belom, baca dulu.

Mas yang gue sebutkan disitu, ngasih gue lagu... lewat radio streaming,.. di mention lewat twitterrrrr... :* :* :* :* AAHJGSDJHGIQEHGIHQEOGJIOQJGKPLOKRHGQUIHRIG!!!!!!!!
Buat gue, itu,,,     KEJUTAAANNNNNNNN!!! *fanvarebergema*
Soalnya, seumur2, belom pernah dia melakukan hal itu... buat gue. Ya iya! ngobrol2 aja jarrraaaang!!! Mungkin kalo orang lain yang nerima, itu akan jadi hal yang biasa aja. Tapi.. gue... ahhhhh....

Aku ge er lho mas. Tenin! Sumpahh. Seneng buanget aku. Ra urusannn! Pokoke aku GR. Salahe kowe melakukan hal itu.!

Judul lagunya Molly Smiles yang nyanyi Jesse Spencer. Gue belom pernah denger lagu ini, dan gue lagi ga bisa streaming semalem. Ga tau deh tu lagu diputer apa kaga. Yang jelas, itu lalu membuatku ingin,,, buang hajat lagi...

Oya, kejutan lain datang dari @bongjeffry seorang lelaki ganteng dengan jambang, serta seorang bintang lapangan basket. Gue mention dia, dengan bilang " @bongjeffry gue ultah... sebagai cowok ganteng yang gue idolakan... ucapin dwooong... hahaha!!!" Eeeehhh.. dibales lhoooo.... terus gue bales lagi, eh dia bales lagi. Gue rasa emang lagi selo aja kehidupannya...

Setelah dari warung kopi, kami (saya, fifi dan havis) pergi berburu banci di daerah B.I, malangnya, ban belakang motor fifi bocor, gue rasa sih karena kutukan banci, dan kami harus menghabiskan waktu di tukang tambal ban. Pas disana, gue dapet sms ucapan met ultah dari temen gue, plus doi bilang, kalo dia naro sesuatu di depan kosan gue.. gue kira becandaan aja.
Pas gue balik, sekitar jam4an subuh, gue liat ada bungkusan di teras,,
ni bungkusannya...

Gue pikir, busettttttt... ini bocah seloooo banget idupnya ngebungkusin beginian, pake lipet2 kertas jadi kupu2, terus ditelantarkan di teras kosan, kaya ibu2 buang anak. Pas gue buka, isinya lipatan2 kertas warna-warni gitu,. hoooo.... thx for the rainbow dude!!! Kado ini dapat mewarnai hari-hariku. Aaaaazzeeeggggg.......... GBU banget lahh coyyy!!!

Ketiga.

jam 5 gue pergi ke gereja sama temen gue namanya Ben. Asal lo tau ajs, temen gue yang ini mengidap penyakit gigantisme, yaitu tumbuh dan berkembang secara tidak wajar. HAHAHAH!! Ora dink Ben, awakmu atletisss. TIIIISSSS! Kalo liat Ben, gue serasa ngeliat Arnold Swasanasegar (gue ga ngerti tulisan yang benernya kaya gimana), atau, aktor india, sapa tuh namanya, yang badannya gede, suka joget2 di kebon2, terus naek motor gede nyelametin perempuan di gudang yang penuh dengan kobaran api.. Aduhhh... gue lupa siapa namanyaa.... Pretty Zhinta bukan? Bukan. hmm yang jelas bukan Amitabh Bachan. Ketuaan.Yahh, itulah pokoknya. Dan Ben tadi pagi datang dengan motor VARIO. Ya! motor matic yang kecil (buat ukuran dia) itu sodara sodara,. yang membuat dia terlihat seperti beruang sirkus! Ditambah gue yang berbobot lebih dari 50kg ini dibelakangnya. Jadilah itu motor ngrasruk2 tiap ngelewatin polisi tidur. Yang tabah ya motor... :|

Bagaimanapun, cerita tentang Ben itu ga penting.. :O, Karena yang mau gue ceritakan disini adalah, gue ternyata ke gereja passss banget sama Misa Jumat pertama,. Bagi yang belom tau, misa Jumat Pertama itu adalah sebuah Misa harian yang adanya pas Jumat pertama setiap bulannya. 

Sepesialnya apa Mon??

Gue juga ga tau. AHAHAHA!! gue penyembah John Mayer...... #kafir
Pokoknya Spesial aja! Jumat Pertama, pas di Ulang Tahun gue.. serasa semesta pun ikut bergembira karena gue lahir ke dunia :) dududududuuuuu...

Gue menikmati misa pagi dengan khidmat dan khusyuk.. dengan alunan piano yang bergema di tiap sudut gereja karena umatnya nggak banyak, saking bergemanya, gue ga tau tadi Romo khotbahnya tentang apa..

Pas lagu Bapa Kami, gue memejamkan mata.. dan terharu.. seperti disentuh oleh Roh Kudus. NGGAK DINK. GUE BOHONG! Tapi beneran gue terharu, ga tau kenapa, kebawa suasana kali yaa.. Tapi gue ga mau cengeng. Masa nyanyi doang njuk nangis. Cemen lahhh.. HUAAAAAHUUHUHUHUHUHUUUU TT

Doa gue ga muluk muluk. Gue cuma minta kaya, minta dapet pacar ganteng, serta kehidupan yang serba mewah... Kalo lo percaya ini doa gue, lo adalah kafir.

Lalu doa lo yang sebenernya apa mon??

Pokoknya gue minta restu aje dahhh,, apapun yang gue kerjakan, apapun keputusan yang gue ambil serta segala yang terjadi dalam kehidupan gue merupakan kehendak Tuhan. Gue yakin pasti Tuhan akan memberikan hal yang jauhh lebih indah dari apa yang gue harapkan. Dan itu memang terbukti selama ini. Gue bersyukur selama 21 tahun ini, gue memiliki kehidupan yang sempurna. Gue selalu bahagia, gue bisa mendapatkan apa yang gue cita-citakan, dan gue ga pernah sakit keras, sakitnya lembek mulu. 

Lalu, gue nerima sms dari ade gue. Agak kaget juga sebenernya ade gue bisa ngirimin ucapan ulang taun, isinya panjang lagi, mengingat pagi sebelumnya kami bertengkar, dan malam sebelumnya dia memfitnah gue yang lagi gunting poni dengan tereak2 dikosan kalo gue lagi nyukur jembut di wastafel. 
Isi smsnya begini : 

Asiik dh yg ulang taun! Happy Birthday y kak.. MAY GOD GIVE U EVERYTHING THAT GOOD TO YOU. every dreams n hopes. Udah tmbh gd, harus tambah dewasa. Jgn brantem terus. Oke kak? God bless you always..

Coba bandingkan dengan sms bokap yang isinya cuma : SELAMAT ULANG TAUN SAYANG - iyeee paa...

Atau nyokap gue yang cuma : SELAMAT ULTAH MOI.. JADI ANAK CANTIK DAN BANYAK DUIT YA - yang kira2, bahasa langsungnya "Cepetan deh lo menghilangkan beban hidup gue nak, cari duit yang banyak biar gue sama laki gue bisa plesir dengan khidmat" HAHAHAHA!!! - iyeeeeee maaaaa....... 

Lalu, pencapaian anda selama 20 tahun ini, apa?

Pencapaian.. Coba kita lihat,.. Pencapaian berasal dari kata dasar CAPAI yang berarti lelah, atau suatu keadaan dimana manusia mencapai titik didih pada sebuah keadaan. Kemudian kata dasar ini diberi dua imbuhan, yaitu Pe- dan -an, pake N dikit.. Sehingga dapat kita lihat dengan jelas, arti kata PENCAPAIAN adalah.... KELELAHAN...
MonicBlank-2011

Selama 20 tahun ini memang saya sudah banyak lelah, lelah berlari Mengejar Mas2, lelah mengunyah pahit getirnya kehidupan, serta lelah mengejar dosen buat minta tanda tangan. Lelahhhh sekali...

Tapi, Saya punya Solusinya!

#ngopoemon????

Di usia gue yang belia ini, tepatnya 3 minggu sebelum ulang tahun, gue telah berhasil menjadi Perempuan berumur 20 tahun pertama yang mengibarkan bendera Merah Putih diatas lautan, di dek kapal KMP MURIA.. Ga akan ada yang menyangkal kalo gue keren kaannn... 

hmmmmmm B-)
Kemudian, gue juga akhirnya berhasil mendonorkan darah gue 2 hari yang lalu di PMI RS. Dr. Sardjito, setelah 3 kali gagal dalam percobaan pendonoran darah. Oya, gue kasih tau, adek-adek yang belom suntik, kalo dokternya bilang disuntik itu rasanya kaya digigit semut, jangan percaya yaa,, karena itu adalah HOAX!! Disuntik itu rasanya kaya diemut Singa Afrika selama 1 minggu!!! Oh damn it's true!!!

Tapi, kurang lebih gue taulah kalo digigit drakula itu rasanya kaya apa,. jadi, gue siap2 aja kalo Edward mau gigit gue... Bowleeeeeehhhh....

Donor darah itu, rasanya kaya lagunya Linkin Park, "aiiii,,, bikam sooooo nam", begitu, sedikit mati rasa,. tapi sakit,. bayangin deh. Terus, kalo udah mau kelar, tar lo dikasih mainan yang bentuknya kaya biji kambing dan lo harus meremas-remas biji mainan tersebut. Fungsinya, mungkin biar tangan ga terlalu kaku..

Berikutnya, gue berhasil mewujudkan cita-cita gue liburan ke Karimun Jawa. Ahhhhh....... Unforgetable banget lah liburan kemarin, we really had so much F.U.N! Info lengkapnya mungkin akan gue tulis di postingan berikutnya,. tapi, ini gue unjukin salah satu poto gue sama temen2 pas disana..

bilang aja kalau iri.. gapapa kok...

Selain itu, gue juga telah mencapai hal-hal lainnya yang ga mungkin gue bahas semua disini. Kebanyakan, tar lo pada iri. Gue ga mau terlalu sombong lah...

BTW, gue belon tidur lho ini... 

Oiya, pas pulang dari gereja tadi gue langsung mampir CK, numpang hotspotan. Buat apa? Tentu saja buat ngedonlod lagu Molly's Smile tadi... Soalnya, kalo donlodnya dikosan, pasti koneksinya putus2,. Onyik ga mauuuu pucus pucus... Dikhawatirkan dapat berimbas pada kehidupan asmara gue.. #Mon (`______`) .....
Setelah gue dengerin.... lagunyaaa.... aku me..le... leeehhhh.... kaya ingus. Hehe.. kado terrrrrrrrrrrrrkeren buat gue... aghoegjioqejgiojqdfklvnjqkldjgoqjpijgdjldjgjoqjgoijdoigjojogijorijgiojdgjqo #monikgila

Pada Intinya, gue berterimakasih pada semua pihak yang telah terlibat baik langsung maupun tidak dalam kehidupan gue selama ini. It's my new life! It's where my journey will begin! Happy Birthday to Meeeeee!!!

Share:

1 komentar

  1. Moncreeenng Happy Bless day :) ane ga mu ikud2an ngucapin liwat fb twit maupun cmz... lewat blogh ajah.. ehehhe semugi harapan lo yg simpel dan di tulis secara panjang lebar di atas segera di kabulken oleh Tuhan di usia XXI ini semoga dikau sukses selalu GBU :D

    BalasHapus